/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Sumutrealita.com
–  Pemko Tebingtinggi melakukan Safari Ramadhan di Mesjid At-Taufik, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan,  Jumat (10/5/2019) malam.

Pada hari itu juga, tim yang dipimpin Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi mengunjungi mesjid Al Mutaqqin Kelurahan Bandarsono, Kecamatan Padang Hulu.

Di Mesjid At-Taufik itu rombongan safari Ramadhan itu dipimpin oleh Pj Sekdako Tebingtinggi, Marapusuk Siregar dan dihadiri sejumlah Kepala OPD Pemko Tebingtinggi, pengurus Mesjid, tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Marapusuk Siregar menyampaikan agar jemaah ramai-ramai mengisi mesjidnya, tidak ada persoalan mesjidnya kecil atau besar.

" Kita pasti prihatinya kalau mesjidnya yang mengisinya setiap waktu sholat hanya imam dan muazinnya, dan insya Allah di Tebingtinggi tidak terjadi seperti itu," katanya.

Selain itu Marapusuk Siregar juga mengatakan agar dalam Ramadhan ini selain menjalankan ibadah, perlu memperhatikan kesehatan dan keamanan rumah.

Ia menyebutkan untuk mejaga kesehatan dalam mengkonsumsi makanan tidak perlu berlebihan saat berbuka puasa, dengan berbagai macam makanan.

Untuk menjaga keamanan, katanya, saat pergi meninggalkan rumah untuk sholat ke mesjid, pastikan rumah sudah terkunci, api kompor sudah dimatikan, semua untuk menjaga hal-hal tidak diinginkan.

Disela-sela acara Safari Ramadhan itu, diserahkan santunan kepada 40 orang anak yatim, dan 10 orang kaum Dhuafa serta bingkisan buat BKM dan uang Rp.5 juta untuk bantuan mesjid.

Sementara itu, Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Sunadi melalui Kasat Lantas AKP. Enda saat mengunjungi mesjid Al. Mutaqqin Kelurahan Bandarsono Kecamatan Padang Hulu mengatakan agar para orang tua selalu memperhatikan putranya membawa sepeda motornya saat keluar rumah, terutama pada subuh hari.

“ Alhamdulillah sampai hari ke lima tidak ada terjadi kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Dalam kunjungan Safarai Ramadhan itu juga diberikan  santunan kepada 60 orang anak yatim, 10 orang kaum duafa dan bingkisan kepada kain sarung serta voucer 5 juta kepada BKM Masjid.

(Sen)

Post a Comment

Disqus