/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, Plt.Bupati Asahan, H.Surya BSc yang diwakili oleh Asisten II Ekbang Drs.John Hard Nasution melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait pengawasan ketahanan pangan di tiga lokasi yaitu Pasar Kartini, Pajak Diponegoro, dan Pajak Bakti Kisaran, Selasa (28/5/2019).

John Hardi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan Pemerintah Kabupaten  Asahan terkait stok dan harga sembilan bahan pokok (sembako) di bulan puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri seperti beras, daging sapi, daging ayam dan telur yang dinilainya masih cukup. Selain itu, harga sejumlah komoditas tersebut juga terbilang cukup stabil.

Sejauh ini untuk stok komoditas bahan pokok di Kota Kisaran masih mencukupi. Tidak ada ditemukan penimbunan dan konsumsi yang berlebihan, ujar John Hardi di sela sela sidaknya.

Lanjut John Hardi mengatakan bahwa untuk beras kwalitas premium harga nya masih stabil yaitu Rp 12.500/kg, telur ayam  Rp 1300./Butir
Kemudian untuk harga daging sapi murni dan ayam broiler juga tidak mengalami kenaikan, yaitu Rp 120.000 dan Rp 24.000, namun, dirinya mengakui terdapat juga kenaikan Cabe  merah dari Rp 32.000/kg menjadi Rp 35.000/kg. 

Harga barang di pasaran masih dalam kondisi stabil hanya saja cabai merah yang mengalami kenaikan tetapi itupun masih berada dibawah harga tertinggi, tuturnya.

John Hardi juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan konsumtif dengan membeli bahan kebutuhan pokok secara berlebihan, karena tindaman tersebut dapat menimbulkan kelangkaan sehingga berakibat pada kenaikan harga.

“Kita harapkan masyarakat tidak khawatir adanya kekurangan Stok Bahan Pokok di bulan puasa, karena stoknya cukup hingga lebaran, ujarnya. (DS)

Post a Comment

Disqus