/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Sebanyak 210 masyarakat kurang mampu yang berasal dari 10 desa se Kecamatan Pulo Bandring menerima Bantuan Sosial (Bansos) sisa hasil usaha Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dana ez Program Nasional Pemberdaya Masyarakat Pedesaan (PNPM-MPd), Rabu (15/5/2019) di Kantor Camat Pulo Bandring.

Bansos tersebut di serahkan oleh Plt.Bupati Asahan,H.Surya BSc diwakili Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos MSi dalam bentuk sembako berupa:  beras, gula, minyak goreng dan mie instant.

Pidato tertulis Plt.Bupati Asahan yang dibacakan Sekdakab Asahan mengatakan tujuan penyerahan Bansos ini untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan dan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat pedesaan dengan visi mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat pedesaan.

Sementara misi PNPM-MPd adalah meningkatkan peran serta masyarakat dalam meningkatkan pembangunan dan kelembagaan keuangan mikro dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat miskin, ujar Sekdakab Asahan.

Lanjut Sekda mengatakan bahwa program PNPM-MPd telah berakhir pada tahun 2015, namun pemerintah pusat membuat kebijakan agar kegiatan dana ex PNPM tetap berjalan. 

Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada badan kerjasama antar desa (BKAD) dan unit pengelola kegiatan (UPK) yang telah mengembangkan dan memajukan usaha simpan pinjam kepada 210 masyarakat kurang dengan jumlah Rp 24.902.000, ujar Sekda.

Kepada penerima Bantuan, jangan dilihat bantuan ini dari nilainya, namun niat tulus dari pengurus yang telah menyisihkan keuntungan dari sisa hasil usaha untuk kegiatan sosial, ujar Sekda.

Kepada para kelompok simpan pinjam, Sekda berharap kiranya dapat mempertahankan keadaan seperti sekarang ini dan lebih semangat dalam menjalankan tugas yang diemban.

Tampak hadir dalam acara ini, Sekdakab Asaha,  Kadis PMD, H Syamsuddin SH, Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Camat Pulo Bandring, Hasbi Simbolon SH, para Kades dan undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus