/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Audensi Dengan Walikota Tebing Tinggi, PWI Melaporkan Agenda Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.

TEBING TINGGI, Sumutrealita.com - Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Kadis Komunikasi dan Informatika Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si menerima audiensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tebing Tinggi pada Selasa (2/2/2021) di Ruang Kerja Walikota Lantai 4 Balai Kota Tebing Tinggi.

Ketua PWI Kota Tebingtinggi Abdullah Sani Hasibuan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Walikota menerima kunjungan Pengurus PWI Tebing Tinggi. Kunjungan ini bertujuan untuk melaporkan agenda kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.

Abdullah Sani melaporkan bahwa Puncak Peringatan HPN Tahun 2021 akan dilaksanakan secara virtual dari Jakarta selaku tuan rumah HPN. Dijadwalkan Puncak Peringatan HPN tanggal 9 Pebruari 2021 akan dihadiri Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bersama para Menteri dan Tamu Kehormatan di Candi Bentar Hall Ancol Jakarta.

Untuk itu ketua PWI Tebing Tinggi berharap agar Pemko Tebing Tinggi dapat berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Pers Nasional Tahun 2021 di Kota Tebing Tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tebing Tinggi dalam arahannya mendukung pelaksanakan puncak Peringatan Hari Pers Nasional secara virtual. Kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional di Kota Tebing Tinggi direncanakan akan diadakan secara virtual di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Tebing Tinggi dengan berkoordinasi kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dedi Parulian Siagian, S.STP, M,Si. “Walaupun virtual, kegiatan tersebut juga harus dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Menyediakan sarana cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah peserta dalam kegiatan tersebut”, tegas Walikota.

Mengingat saat ini Pemko Tebing Tinggi sedang giat berupaya untuk menekan peningkatan kasus COVID-19 dan memutus mata rantai penularan COVID-19,  maka wartawan juga diminta agar berperan aktif melalui media untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. 

"Kita berharap media bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat berperan aktif dalam upaya memutus matarantai COVID-19, dan menyampaikannya ke masyarakat", harap Walikota.

Ketua PWI Tebing Tinggi juga menyampaikan usulan dari teman-teman media agar Pemerintah Kota Tebing Tinggi dapat melaksanakan kembali Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan yang bertugas di Tebing Tinggi.

Terkait UKW, Walikota juga mendukung pelaksanaan UKW bagi wartawan daerah. Hal ini sejalan dengan peningkatan SDM jurnalis sesuai dengan aturan yang ada. "Dengan diadakannya kembali UKW ini kita berharap wartawan-wartawan yang ada di Kota tebing Tinggi semakin meningkat mutunya didalam memberikan berita yang akurat dan terpercaya. Nantinya UKW ini akan direncanakan melalui Dinas Kominfo Tebing Tinggi, namun yang terpenting wartawan yang mau ikut UKW juga harus siap, agar dana yang sudah dikeluarkan tidak sia-sia " tutup Walikota.

(Bal)

Post a Comment

Disqus