Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Dari hasil data perkembangan wabah Covid-19 seluruh surveilans puskesmas di Kabupaten Asahan pada tanggal 5 Mei 2020 pukul 12.00 wib tercatat Orang Dalam Pemantauan (ODap) ada sebanyak 13 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Nihil dan Positif Covid-19 ada 4 orang dengan perincian, 2 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang masih dalam perawatan dan 1 orang telah meninggal dunia.

"Data ODP dengan gejala per Kecamatan se Kabupaten Asahan masih tetap sama seperti semalam tanggal 4 Mei 2020," jelas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar S.Sos MSi melalui pesan WhatsApp nya, Selasa (5/5/2020).

Hidayat merincikan data yang di peroleh tersebut yakni di Kecamatan di Kecamatan Kisaran Timur jumlah kasus ODP ada 2, dan Positif ada 2 kasus dengan rincian 1 orang telah sembuh dan 1 telah meninggal dunia, Kecamatan Kisaran Barat ada 2 kasus ODP, Kecamatan Pulo Bandring ada 1 kasusODP, Kecamatan Simpang Empat ada 1 kasus ODP dan 2 kasus Positif Covid-19 dengan rincian 1 orang telah sembuh dan 1 orang lagi masih dalam perawatan, Kecamatan Buntu Pane ada 1 kasus ODP.

Selanjutnya, Kecamatan Air Batu ada 1 kasus ODP, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge ada 1 kasus ODP, Kecamatan Meranti ada 2 kasus ODP, Kecamatan Bandar Pulau ada 1 kasus ODP dan Kecamatan Tinggi Raja juga ada 1 kasus ODP.

Sementara itu untuk 15 Kecatan lainya tidak ada lagi di temukan kasus ODP, OTG, PDP maupun Positif Covid-19.

Dikesempatan ini, Hidayat menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk tetap waspada dan terus mengikuti himbauan dari Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan.

" Semoga wabah ini segera berakhir agar kita dapat kembali melaksanakan aktivitas seperti biasanya," ujar Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus