Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com
– Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi mengunjungi warga Kecamatan Panai Hulu dan Kecamatan Bilah Hilir dan menyerahkan 4 program bantuan untuk 1.000 paket sembako,  Jumat, (1/5/2020)

Dalam kunjungannya itu, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi mengatakan kepada warga kecamatan Panai Hulu dibulan suci Ramadhan ini kita harus banyak tebar kebaikan. Ia juga menyampaikan agar masyarakat selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah Pusat ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) dengan melakukan jarak, social distancing, physical distancing, selalu memakai masker jika keluar rumah.

Selain itu H Andi Suhaimi juga menyebutkan pada bulan Ramadhan kali ini, Pemkab Labuhanbatu tidak melakukan Safari Ramadhan.

Namun walaupun tidak mengadakan Safari Ramadhan, namun tetap tidak menyurutkan niat kami untuk selalu berbagi kebaikan di masyarakat, kami tetap menyalurkan bantuan, baik itu untuk Masjid, anak yatim piatu, fakir, miskin, dan mustahik.

"Menghimbau kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk tetap memperbanyak ibadah dan tetap beraktifitas didalam rumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Andi Suhaimi.

H. Andi Suhaimi mengatakan bantuan setiap bulannya akan diberikan dari Baznas yaitu, beras 10 kg, minyak goreng 1,8 liter, gula 3,6 kg serta uang tunai Rp. 100.000,- untuk miskin, dan Rp. 150.000,- fakir. Sedangkan Bansos dari BPNT berupa beras 15 kg, telur 10 butir, dan kacang hijau 1 kg.

Sementara  program rutin tahunan untuk Masjid diantaranya, sound aktif, Al-Qur’an tafsir, buku khotbah, buku sejarah islam, buku sajadah imam dan makmum, dan santunan untuk anak yatim piatu sebesar Rp. 300.000,- / orang.

Sebagai informasi, bentuk bantuan bansos dari BPNT diserahkan kepada 2671 Kepala Keluarga, bantuan Baznas kepada 802 Kepala Keluarga dan untuk anak yatim piatu sebanyak 162 orang di Kecamatan Panai Hulu, yang disalurkan di Masjid Baiturahman Desa Tanjung Serang Elang.

Di Kecamatan Bilah Hilir, Andi Suhaimi menyerahkan bantuan kepada 14 Badan Kenaziran Masjid (BKM), santunan kepada 200 orang anak yatim piatu 755 Kepala Keluarga penerima zakat Baznas, serta 2984 Kepala Keluarga penerima Bansos BPNT. (bs)

Post a Comment

Disqus