Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) per Tanggal 02 Mei 2020 ada 18 Kasus yang tersebar di 11 Kecamatan se Kabupaten Asahan sementara utuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Nihil, dan Positif Covid-19 ada 4 orang dengan rincian yakni 2 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang dalam perawatan dan 1 orang telah meninggal dunia.

Data tersebut di ambil dari seluruh surveilans puskesmas di kabupaten, demikian disampaikan Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos MSi melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (02/5/2020).

Lebih rinci Hidayat menyampaikan bahwa ke 11 Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Kisaran Timur ada 2 ODP dan 2 orang Positif ( 1 orang telah sembuh dan 1 orang lagi telah meninggal dunia), Kecamatan Kisaran Barat ada 2 ODP, Kecamatan Air Joman ada 2 ODP, Kecamatan Pulo Bandring ada 1 ODP, Kecamatan Simpang 4 ada 1 kasus ODP,  2 orang Positif Covid-19 dan 1 orang telah sembuh,.

Selanjutnya Kecamatan Buntu Pane ada 1 kasus ODP,  Kecamatan Air Batu ada 1 ODP, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge 1 ODP, Meranti 5 ODP, Bandar Pulau 1 ODP dan Tinggi Raja 1 kasus ODP

Sementara untuk 14 Kecamatan lainya yang berada di Kabupaten Asahan tidak ada warga yang ODP,OTG, PDP maupun Positif Covid-19.

Hidayat juga menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah yakni selalu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker jika keluar rumah, kalau bisa tidak keluar rumah jika tidak ada hal yang penting, hindari tempat tempat keramaian, selalu menjaga kesehatan tubuh dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi buah buahan, serta berdo'a sesuai ajaran dan kepercayaan kita masing masing.

"Semoga wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya," ujar Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus