Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Ilustrasi (Fhoto : Istimewa)
BINTAN, Sumutrealita.com – Ditengah musim hujan saat ini diharapkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya untuk mengantisipasi kasus demam berdarah dengue (DBD).
 
“ Diharapkan masyarakat supaya tetap tinggal di rumah. Sebab saat ini tidak hanya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) sedang melanda Kabupaten Bintan tetapi juga rawan DBD,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Bintan, drg Euis Herawati dilansir batamnews.co.id, Jumat (1/5/2020).

Euis menyebutkan saat ini sedang musim penghujan. Jadi selain rawan terpapar Covid-19 juga rawan DBD, untuk itu warga tetap tinggal di rumah sekaligus jaga kebersihan lingkungan.

Ia menjelaskan bahwa di kabupaten Bintan untuk kasus DBD di 10 kecamatan sepanjang April 2020 ini nihil atau tidak ada penanganan kasus satupun. Meskipun tak ada warga yang terjangkit DBD, diminta jangan lengah melainkan tetap mencegahnya dengan menggalakan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN).
 
Dengan menerapkan 3 M Plus yaitu menguras penampungan air, membuang barang-barang yang mudah tergenang air dan menutup penyimpanan air serta rumah bebas jentik pada masyarakat dan memberikan bubuk abate secara gratis.

Euis mengingatkan masyarakat lebih baik mencegah dari pada mengobati untuk itu kita harus selalu waspada agar terhindar dari Covid-19 dan DBD dengan mengalakkan hidup bersih dan sehat, salah satunya PSN di lingkungannya masing-masing.

(batamnews.co.id)

Post a Comment

Disqus