/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com 

Plt.Bupati Asahan, H.Surya BSc yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos.MSi menghadiri peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H yang digelar oleh keluarga besar Madrasah (RA-MI-MTS-MA) Se Kabupaten Asahan, Minggu (1/9/2019) dipusatkan di Gedung Tahfiz Qur'an Mesjid Agung Achmad Bakrie Kisaran.

Acara ini juga dihadiri Kakankemenag, H Hayatsyah, Polres Asahan, Kepala Madrasah (RA-MI-MTS-MA), Ketua Imtaq, Ahmad Kosim Marpaung, Ketua Fokgmas, Ketua FKKMTS, Ketua FKKMA, Ketua IGRA dan guru Madrasah.

Ramli selaku panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 29 - 31 Agustus 2019 dengan berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan dan diikuti oleh 1.333 peserta yang berasal dari siswa-siswa Madrasah dari tingkat RA-MI-MTS-MA.

Sekda Asahan  saat membacakan pidato tertulis bimbingan dan arahan Plt Bupati Asahan mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, semoga kedepan kita lebih baik dan mampu mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri. Pemkab Asahan terus berupaya melakukan pembangunan dan renovasi Masjid dan Musholla serta meningkatkan iman dan taqwa.

Mari kita bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Asahan dengan kesejahteraan masyarakat. Dengan bergantinya tahun baru Islam, umur kita bertambah, maka gunakan sisa umur dengan amalan amalan atau aktivitas yang sesuai norma norma agama, sesuai hadist Rasulullah "sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalannya dan sejelek-jelek manusia adalah yang diberi panjang umur dan jelek amalannya/perbuatannya (HR Ahmad).

Marilah kita mendekatkan diri kepada Allah SWT agar hidup kita selalu dalam bimbingan dan tuntutan Allah SWT. Mari kita selalu memohon ampun atas kesalahan dan kehilafan yang telah kita lakukan, dengan harapan kedepan kita lebih baik lagi, ujar Sekda Asahan.

Sementra itu, Kakankemenag Asahan H. Hayatsyah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung kegiatan pada hari ini.
Madrasah yang ada di Kabupaten Asahan siap mendukung program serta visi dan misi Pemkab Asahan. Kami akan terus meningkatkan madrasah madrasah yang ada di Asahan agar mampu melahirkan dan menciptakan generasi generasi penerus yang memiliki akhlakul karimah yang baik sehingga dapat menjadi pemimpin dimasa mendatang. Kakankemenag mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk dapat mengembangkan dan membesarkan madrasah madrasah yang ada disekitarnya. Mari kita berhijrah menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Pada kesempatan ini Sekertaris Daerah Asahan memberikan hadiah kepada para pemenang perlombaan.(DS)

Post a Comment

Disqus