/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com


Plt.Bupati Asahan, H.Surya BSc menghadiri Dzikir Akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H di Desa Sidomulyo tepatnya dilaksanakan di Masjid Al-Khoirun, Minggu (1/9/2019).

Turut hadir pada acara ini, Plt Bupati Asahan, OPD, Camat Pulo Bandring, Kades Sidomulyo, para Kadus dan ratusan masyarakat.

Peringatan 1 Muharram  berawal dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW. Peristiwa hijrah tersebut dilakukan sebagai strategi dakwah dalam menanggapi situasi dan kondisi yang tidak kondusif yang terjadi di Makkah. Seiring perkembangan zaman, hijrah dapat diartikan sebagai perjuangan meninggalkan hal hal buruk ke arah yang lebih baik. Hijrah juga dapat dimaknai sebagai proses pembelajaran nilai kebaikan menuju pribadi yang lebih baik.

Plt Bupati Asahan, H Surya BSc dalam pidatonya menyampaikan akan memberikan bantuan 100 sak semen untuk pembangunan rumah tahfiz  seperti yang direncanakan Ketua BKM Mesjid Al Khoirun. Kami mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Asahan khususnya Desa Sidomulyo dalam menuntaskan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri yang dicanangkan almarhum Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama MAP.

H Surya juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari peringatan Tahun Baru Islam dan menjadikannya sebagai momentum yang tepat untuk melakukan perbaikan diri dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. Dengan dukungan semua pihak, insyaallah roda pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Ustadz Nurul Ikhsan Sitorus dalam tausiahnya menyampaikan bahwa peringatan tahun baru Islam 1 Muharram adalah sarana umat Islam untuk intropeksi diri, mengingat dan memuhasabah apa saja yang telah dilakukan selama ini.  Ikhsan mengajak jamaah untuk membulatkan tekad dalam meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT dan meningkatkan perbuatan baik kepada sesama. (DS)

Post a Comment

Disqus