Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Sumutrealita.com  –  Puluhan pegawai KSOP, operator Kapal, Kepolisian, Karantina dan agen pelayaran mengikuti kegiatan Bhakti Sosial donor darah yang digelar  KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun, Senin (16/09/2019).

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2019, dengan mengusung thema “ Merajut Nusantara Membangun Bangsa Menuju Indonesia Unggul dan Sejahtera".

Dalam sambutannya Kepala KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Junaidi mengatakan, kegiatan bhakti sosial Donor darah ini merupakan bentuk  kepedulian pihaknya terhadap masyarakat Karimun terutama bagi yang membutuhkan Darah.

“ Sudah ada sekitar 70 orang yang sudah terdaftar namanya untuk mendonorkan darah sebagian besar dari pegawai KSOP, operator Kapal, Kepolisian,Karantina dan agen pelayaran,” katanya.

Darah yang sudah terkumpul, katanya, nantinya akan disumbangkan kepada PMI Karimun, kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

" Semoga darah dari perdonor yang terkumpul dapat membantu saudara- saudara kita yang membutuhkan darah," terang Junaidi

Junaidi sangat berterima kasih kepada relawan yang sudi mendonorkan darahnya, baik pihak kepolisian, Operatot kapal maupun pihak lainya.

Untuk saat ini keperluan darah diunit Transfusi  Darah Karimun terus meningkat, gerakan yang dilakukan oleh KSOP perlu diacungi jempol ucap salah satu Petugas PMI.

Seusai mendonorkan darahnya relawan diberi puding  agar pendonor kembalai segar, dan bugar kembali.

Kegiatan ini, katanya, merupakan rangkain dari kegiatan dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional .

" Kami mengucapkan terima kasih kepada KSOP,  60 orang pendonor darah, polisi, operator kapal," katanya.

"Semoga donor darah ini dapat memberi kontribusi kepada masyarakat yang memerlukan darah yang dapat diperoleh melalui PMI Karimun," tambahnya.

Dokter Marlian tim medis dari PMI mengatakan kegiatan ini juga digelar dalam rangka HUT PMI ke 70 dan beliau mengucapkan terima kasih kepada KSOP Tanjung Balai Karimun yang telah menggelar kegiatan bhakti sosial ini.

Ia menyebutkan unit transpusi darah selalu memerlukan darah dan selama ini banyak pasien memerlukan darah khususnya pasien dari Meranti, Inhil.

(RN/Jup)

Post a Comment

Disqus