/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Kabupten Asahan menggelar sunat massal di Desa Bagan Asahan Pekan, Kecamatan Tanjung Balai, Rabu (18/9/2019).

Pelaksanaan sunat massal ini dihadiri, Sekertaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos, Camat Tanjung Balai, M Idris Hasibuan SH , Forkopimcam Tanjung Balai, Kepala Desa sebagai Kecamatan Tanjung Balai dan ratusan Masyarakat.

Camat Tanjung Balai, M Idris Hasibuan SH mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Sekda Asahan dalam bakti sosial yang diadakan PEKKA Kecamatan Tanjungbalai.  Idris berharap agar kegiatan bakti sosial seperti ini dapat dilaksanakan berkesinambungan sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu khususnya di Kecamatan Tanjungbalai.

Pada kesempatan ini, Sekda memberikan apresiasi atas keberadaan PEKKA yang sejak terbentuk tahun 2010 tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial untuk membantu masyarakat. 

Sekda menyampaikan bahwa dirinya turut serta dalam pembentukan PEKKA di tahun 2010 selagi masih menjabat sebagai Kepala Dinas PMD Asahan, dimana organisasi tersebut dibentuk sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari ibu-ibu yang harus menjadi kepala keluarga dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga karena berbagai faktor. 
Sekda berharap kedepan PEKKA dapat meningkatkan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, namun juga harus memperhatikan administrasi dalam pertanggungjawaban kegiatan. Sekda juga berkesempatan melakukan upah upah kepada anak-anak yang akan mengikuti sunat massal.
Laporan panitia yang disampaikan Sekretaris PEKKA, Yusnita Hasibuan menyampaikan jumlah peserta sunat massal sebanyak 70 orang yang berasal dari 8 Desa se-Kecamatan Tanjung Balai. Yusnita berharap kedepan kegiatan bhakti sosial ini dapat terus terlaksana dengan lebih baik lagi. 

“Kami juga berharap agar Bapak Plt Bupati Asahan, H Surya BSc dan Bapak Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi untuk mengikuti Pilkada tahun 2020. Kami siap mendukung dan memenangkan Surya - Taufik menjadi Bupati/Wakil Bupati Asahan lima tahun kedepan. (DS)

Post a Comment

Disqus