/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com - Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugihar  menghadiri pengajian Akbar di Mesjid Al Amin Kecamatan Pulau Rakyat, Senin (30/9/2019)

Turut hadir alam pengajian itu, Asisten III, OPD, Ketua TP PKK Kab. Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta pengurus, Forkopimcam Kec. Pulau Rakyat, Kepala Desa se-Kec. Pulau Rakyat dan jamaah pengajian akbar.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan beserta rombongan yang telah berkenan datang di Kecamatan kami ini untuk menghadiri pengajian akbar pada hari ini,” kata Camat Kecaatan Pulau Rakyat Alinuddin, SH dalam sambutannya.

Kecamatan Pulau Rakyat, katanya, akan mendukung visi dan misi Pemkab Asahan, mewujudkan masyarakat kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Sementara itu, M. Idris Siagian salah satu dari tokoh masyarakat Kec. Pulau Rakyat mengatakan bahwa Kecamatan Pulau Rakyat juga merupakan kampung halaman dari Bupati Asahan.

"Di Kec. Pulau Rakyat ini Bapak Bupati Asahan H Surya BSc pernah tinggal dan menghabiskan masa-masa kecilnya, maka dari itu Kec. Pulau Rakyat ini tidak asing lagi bagi beliau", ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Rakyat untuk mendukung  H Surya Bsc untuk maju dalam Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 nantinya.

"Karena dengan terpilihnya Bapak Surya menjadi Bupati Asahan pada pilkada nantinya, pasti beliau tidak akan melupakan Kec. Pulau Rakyat yang Notabenenya adalah kampung beliau", tutupnya.

Pada kesempatan itu Bupati Asahan H Surya Bsc menyerahkan Surat Keterangan Tanah (SKT) Gratis kepada 51 orang dan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Festival Anak Sholeh se-Kec. Pulau Rakyat yang diserahkan secara simbolis.


Dalam pidatonya Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan sebuah Firman Allah SWT dalam surat As – Shaff ayat 4 yang artinya “ sesungguhnya Allah menyukai orang-oorang yang berperang di jalanNya dalam barisan yan teratur seakan-akan mereka seperti bangunan yang tersusun kokoh

Ia mengatakan merujuk pada Firman Allah itu rasanya sebagai umat Islam kita diingatkan agar kita senantiasa memperkuat bangunan persaudaraan , Ukhuwah Jamaah sesama Muslim.

Beliau mengatakan bahwa banyak cara yang bisa kita perbuat untuk melaksanakan Firman Allah tersebut..

“ TP PKK diharapkan dapat menjadi salah satu motor penggerak peningkatan keimanan dan ketaqwaan ummat beragama disamping program kegiatan lainnya,” katanya.

Salah satu sarana yang bisa kita mamfaatkan adalah masjid yang setiap hari kita gunakan untuk melaksanakan ibadah.

“ Kita sering kali memandang bahwa masjid semata-mata hanyalah tempat untuk melaksanakan sholat ataupun pengajian semata tentunya  pandangan tersebut tidaklah salah. Namun apabila kita mampu melihat secara lebih luas esensi keberadaan Masjid yang ada di lingkungan kita, pasti  akan banyak tergali fungsi yang bisa kita mamfaatkan dari keberadaannya,” katanya. .

Menurutnya  masjid harus kita pandang sebagai sarana untuk  melakukan banyak perbuatan yang mengandung amal shaleh maupun dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

“ Fungsi Masjid tidak hanya dapat dilihat dari intensitas penggunaan masjid bagi pelaksanaan ibadah  Jamaahnya akan tetapi fungsionalisasi masjid salah satu sebagai wujud konteks pemberdayaan Jamaah dalam rangka memberdayakan keluarga,” tegasnya.


Dikatakannya dalam menjawab persoalan umat merupakan faktor penting peran masjid bagi jamaahnya masjid harus mampu dijadikan sarana untuk menggali berbagai persoalan umat, dengan demikian melalui masjid kita akan mampu melahirkan berbagai pemikiran, konsepsi maupun langkah koonkrit dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi umat Islam.

Disela-sela pidatonya Beliau mengatakan akan menuntaskan visi dan misi Pemerintah Kab. Asahan sampai masa jabatannya selesai.

“ Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Pulau Rakyat yang telah memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju dalam Pilkada pada tahun 2020,” ucapnya..

Ia juga memohon doa jika nantinya terpilih kembali menjadi Bupati Asahan dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Asahan kepada dirinya.

Dipenghujung  pengajian itu Al-Ustadz Hasan Basri dalam tausiyahnya mengajak para jamaah pengajian akbar untuk menjaga keiman dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.


(DS)

Post a Comment

Disqus