/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Sumutrealita.com - Wakil Walikota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar  didampingi para asisten dan pimpinan OPD  menyambut kedatangan Delegasi Kota Toyama melakukan kunjungan ke Kota Tebing Tinggi sebagai tindaklanjut Letter of Intent kerja sama antara kedua kota, Rabu (25/9/2019).

Rombongan delegasi Kota Toyama itu dipimpin Mr.Khosin Takata, Shoji Kobayasi, Keiichi Kobayashi ( Toyami City), Yasuke Wakaki , Akira Fuji (Hokusan/Gas Company), Horosi Nishikawa (Nihon Kucho Hokuriku/Facility Company), Hidenori Ishigiro, dan Ryo Yamase (Janus/ Consulting Company)

“ Selamat datang di kota Tebing Tinggi, dan kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari letter of Intent kerjasama antara Kota Toyama Jepang dan Kota Tebing Tinggi,” kata Wakil Walikota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar

Kunjungan kali ini guna memastikan pembahasan kerja sama saat Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan melakukan kunjungan ke Kota Toyama pada bulan Agustus 2019.

Khosin Tanaka juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari Pemko Tebing Tinggi dan penuh persahabatan. Ia menyebutkan kedatangan mereka bersama dengan perwakilan beberapa perusahan dan konsultan, selain untuk menggali informasi sekaligus ingin melihat langsung dilapangan kerjasama yang dilakukan sesuai bidangnya.

Beliau mengatakan agar masing-masing OPD menjelaskan kondisi yang bisa dilakukan untuk kerjasama, kemudian kerjasama apa yang diperlukan dari Kota Toyama untuk Tebing Tinggi dan informasi itu harus jelas dan akurat serta apa yang diperlukan.

“ Kerja sama ini mendapat dukungan sepenuhnya dari Kemendagri di Jakarta," katanya.

Adapun rencana kerjasama antara Kota Tebing Tinggi dan Kota Toyama itu adalah dibidang PDAM Tirta Bulian, Dinas PUPR,RSUD.Kumpulan Pane,Dinas Perkimsih, Diknas, Dinas LH, Pemadam kebakaran dan Dinas Pertanian.

Setelah pertemuan itu selesai delegasi Kota Toyama didampingi para pimpinan OPD melanjutkan kunjungan langsung kelapangan melihat kondisi di lapangan dan pertemuan selanjutnya akan dilakukan di Kota Toyama Jepang dalam bentuk seminar. (IK/Sen)

Post a Comment

Disqus