/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com
Dalam rangka penanganan serta penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhuta) di Kecamatan Sei Kepayang tepatnya di Pasar XX Desa Perbaungan, Pemkab Asahan bersama Polres Asahan menggelar Apel Gabungan, Selasa (24/9/2019) di halaman Mapolres Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitapulu  selaku inspektur upacara  menyampaikan kita harus mampu menuntaskan kebakaran dan masalah kabut asap yang melanda wilayah Kabupaten Asahan. Mulai hari ini kita harus dapat menuntaskan kebakaran yang melanda sekitar 30 hektare  hutan gambut di Kecamatan Sei Kepayang, kata Faisal dihadapan personil TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres berharap seluruh personil yang terlibat dalam penanganan kebakaran hutan Asahan dapat menggunakan perlengkapan yang baik dan memadai terutama harus menggunakan masker.
Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggungjawab kita kepada masyarakat Asahan yang  saat ini merasakan dampak kabut asap dari kebakaran hutan gambut Asahan.

Sementara itu, Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi saat berada di lokasi kebakaran mengatakan bahwa untuk mengatasi kebakaran hutan gambut yang terjadi di Kecamatan Sei Kepayang, Pemkab Asahan telah mengambil beberapa langkah-langkah, seperti mengerahkan seluruh personil jajaran Pemkab Asahan dengan melibatkan para OPD guna mengatasi dan mengantisipasi api yang ada dibeberapa titik lokasi hutan Sei Kepayang.

Lanjut Taufik mengatakan bahwa Pemkab Asahan dalam mengatasi kebakaran yang merambat hingga 30 hektare hutan dan lahan, kita  telah membangun dan  membuat beberapa  kanal-kanal, sumur bor dan mengerahkan  satuan pemadam kebakaran yang kita miliki. Mudah mudahan apa yang kita lakukan akan mampu memadamkan api. 

Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan saat akan bercocok tanam dan berkebun, ujar Taufik.(DS) 

Post a Comment

Disqus