/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten Asahan menyerahkan 215 keping  Kartu Identitas Anak (KIA) kepada siswa/siswi SMPN 1 Pulau Rakyat, Kamis (19/9/2019) di aula SMPN 1 setempat.

Penyerahan KIA tersebut secar simbolis dilakukan oleh Plt.Bupati Asahan, H.Surya BSc dan dihadiri oleh Asisten II Drs John Hardi Nasution MSi, Asisten III Khaidir Afrin SE, Kadis Pendidikan Asahan, Sofyan MPd, Kadis Dukcapil Asahan, Drs H Supriyanto MPd, Kadis Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Camat Pulau Rakyat, Camat Aek Kuasan, Camat Bandar Pulau, Forkopimcam, Kepal SMPN 1 Pulau Rakyat, guru dan para siswa.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Asahan, Drs.H.Supriyanto MPd dalam laporannya menyampaikan bahwa pihaknya telah mencetak KIA sebanyak 4.149 keping sejak bulan Mei 2019. 

" Tahun 2019 ini, kita telah mentargetkan akan mencetak sebanyak 10.000 Keping KIA," ujar Kadis.

Lanjut H.Supriyanto mengatakan bahwa Pemberian KIA ini memiliki tujuan untuk memberikan kartu identitas bagi anak dibawah usia 17 tahun dan memiliki kegunaan dalam pengurusan administrasi lainnya.

Kepala SMPN 1 Pulau Rakyat, H Wahab Situmorang SPd MM mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Asahan dan rombongan yang telah hadir di SMPN 1 Pulau Rakyat. Wahab menyampaikan harapannya kepada Pemkab Asahan agar mendukung SMPN 1 Pulau Rakyat untuk menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri yang saat ini statusnya masih Adiwiyata Nasional.

Selain itu Wahab juga  menyampaikan kesiapan SMPN 1 Pulau Rakyat dalam mendukung visi dan misi Pemkab Asahan, terwujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Sementara itu, H Surya BSc mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, Guru dan siswa siswi SMPN 1 Pulau Rakyat atas sambutannya. Begitu saya masuk kedalam sekolah ini saya merasa kembali lagi bersekolah, karena saya dahulu pernah menimba ilmu di sekolah ini. Pulau Rakyat ini adalah kampung saya, banyak teman-teman dan kenangan masa kecil saya disini.

H Surya bercerita kepada para siswa siswi tentang teman-temannya semasa kecil yang mungkin salah satu diantara siswa-siswi ini adalah anak atau cucu mereka. Saya dulu pernah bersekolah di SD Pulau Rakyat Pekan, maka dari itu Kecamatan Pulau Rakyat ini tidak asing bagi saya dan ini kampung saya.

Selanjutnya, H Surya menjelaskan tentang pentingnya KIA bagi siswa siswi yang mana ini semua merupakan tanggung jawab dari Pemkab Asahan kepada masyarakatnya dalam hal memiliki kartu identitas serta pelayanan publik. H Surya mengingatkan kepada para siswa siswi untuk dapat menggunakan teknologi secara bijak dan tepat, sehingga kemajuan teknologi ini tidak membahayakan diri sendiri. Jangan jadikan kemajuan teknologi hal yang dapat merusak dan merugikan diri kita. 

Kegiatan penyerahan KIA ini juga dirangkai dengan pemberian 1 unit komputer kepada SMPN 1 Pulau Rakyat. (DS)

Post a Comment

Disqus