Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Tufik Zainal Abidin Siregar S.Sos MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXVI tahun 2019, Rabu (25/9/2019) di halaman Kantor Bupati Asahan.

Upacara Haornas ini dihadiri Forkopimda, OPD, Kabag, Camat, penggiat olahraga, atlit, pelatih dan undangan lainnya.

Sekda Asahan saat membacakan pidato tertulis menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia menyampaikan bahwa peringatan Haornas tahun ini mengusung tema " Ayo Olahraga, Dimana Saja,Kapan Saja." Adapun tema tersebut mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. 

Pembangunan olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani, kita telah ikut mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental serta SDM unggul Indonesia maju.

Pembinaan atlet muda berbakat yang didukung talent identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan saat Asean Schools Games (ASG) tahun 2019 di Semarang. Indonesia juara umum dengan memperoleh 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu. 

Pada Asian Games tahun 2018, Indonesia juara IV dengan 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu. Pada Asian Paragames tahun 2018, atlit Disabilitas meraih 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu.

Lanjut Sekda membacakan bahwa tahun ini kita telah menyiapkan atlit atlit untuk mengikuti Olimpiade dan Paralimpiade di Tokyo. Untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga sesuai Instruksi Presiden No 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan Peraturan Menpora No 18 tahun 2017 tentang gerakan ayo olahraga. Berdasarkan dua peraturan tersebut, mari sama sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas disemua lapisan masyarakat.

Sekda menyerahkan piagam penghargaan kepada bapak asuh cabang olahraga diantaranya : bulutangkis, sepak bola, catur, tarung derajat dan bola basket diserahkan kepada Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, bola voli, bina raga dan sepeda diserahkan kepada Dandim 0208/As Letkol Sri Marantika Beruh, karate, tenis meja dan tinju diserahkan kepada Kajari Asahan Rahmat Purwanto SH. Sekda juga menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh olahraga, atlet, wasit, pelatih, guru. (DS)

Post a Comment

Disqus