Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Nia Juara satu saat Ikuti Daihatsu Astec  Open di Bandung

LABURA, Sumutrealita.com - Peringati Hari Olahraga Nasional ke-36 Dispora lakukan pemberian reward atau penghargaan kepada beberapa atlet dari berbagai cabang olahraga, Jum'at (20/9)

Namun salah satu atlet belia pebulu tangkis tingkat  nasional asal Kabupaten Labura tidak termasuk dalam daftar atlet yang mendapat reward atau penghargaan pada kegiatan itu.

Nurul Tetra Junia Br Matondang, remaja usia 12 tahun kelahiran Aek Kanopan  putri Chairul Matondang yang saat ini masih dalam status menimba ilmu di PB Jarum Kudus.

Remaja yang dulunya tergabung di PB SULHAS Aek Kanopan ini beberapa kali mengukir prestasi dan meraih juara baik tingkat Nasional maupun tingkat Internasional.

Untuk tahun 2019 ini saja Nia telah mengantongi juara 1 piala Walikota Cirebon, Juara 1 Sirnas Astec  Daihatsu Regional Bandung untuk tingkat Asia,  lalu Juara 3  Sirnas Astec Regional Yogyakarta dan Juara 3 Sirnas Daihatsu Astec Makasar 2019. Bahkan Nia juga menduduki peringkat II dari BWF Asia.

Hal tersebut dibenarkan oleh Chairul Matondang selaku orang tua Nia saat bincang-bincang dengan wartawan.

Ia menyatakan bahwa anaknya saat ini masih belajar di PB Jarum Kudus dan telah beberapa kali berhasil meraih gelar juara baik tingkat Nasional maupun Internasional.

" Tahun ini Nia telah mendapat 4 prestasi " ujar Chairul.

" Juara 3 piala Walikota Cirebon, Juara 1 Sirnas Astec Regional Bandung, Juara 3 Sirnas Astec Regional Yogyakarta serta Juara 3 Sirnas Daihatsu Astec Makasar . Bahkan Nia juga menduduki peringkat II dari BWF Asia " tambahnya.

Dijelaskannya saat ini Nia belum termasuk atlet berprestasi penerima reward dari Dispora Kabupaten Labura, karena oknum Dispora Labura menyatakan atlet penerima reward adalah atlet yang berprestasi ditahun 2018 saja, itu sebabnya Nia tidak termasuk.

Kadispora Kabupaten Labura Sakti Sormin saat ditemui melalui jaringan telepon selulernya hingga berita ini dirilis belum memberikan jawaban. Wartawan kami masih berusaha untuk memperoleh keterangan dari pihak Dispora kabupaten Labura mengapa Nurul Tetra Junia Br Matondang tidak menerima reward. 

(Safrizal)

Post a Comment

Disqus