/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj. Titiek Sugiharty Surya menghadiri Pengajian Akbar, Selasa (24/9/2019) di mesjid Al Ikhlas Desa Ledong Timur Kecamatan Aek Ledong.

Ketua Panitia Jubbir Siagian, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua TP. PKK Kab.Asahan Hj.Titiek Sugiharty Surya beserta rombongan pada pengajian akbar di Mesjid Al Ikhlas Desa Ledong timur Dusun V Kec. Aek Ledong yang diadakan oleh ibu-ibu pengajian desa.

Ketua TP PKK Asahan, Hj.Titiek Sugiharty Surya dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Camat Aek Ledong, Ketua TP.PKK Kecamatan, dan seluruh panitia yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini, mudah mudahan amal baik ini mendapatkan balasan dari Allah SWT.

Pengajian Akbar merupakan sarana untuk meningkatkan ukhwah islamiah dan silaturahim antara sesama kaum muslimin dan muslimat, ujar Ketua PKK Asahan.

Sementara itu, pidato bimbingan dan arahan Bupati Asahan,H.Surya BSc yang disampaikan Asisten II Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si mengatakan bahwa sebagai umat Islam kita diingatkan agar kita senantiasa memperkuat bangunan persaudaraan, ukhuwah sesama muslim. 

PKK diharapkan mampu menjadi salah satu motor penggerak peningkatan keimanan dan ketaqwaan umat beragama disamping program lainnya. Salah satu sarana yang bisa kita manfaatkan adalah masjid yang setiap hari kita gunakan sebagai tempat beribadah. 

Lanjut John Hardi mengatakan bahea masjid harus kita pandang sebagai sarana untuk melakukan banyak perbuatan yang mengandung amal shaleh maupun dalam upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. 

Masjid harus mampu dijadikan sarana untuk menggali berbagai potensi yang dimiliki umat. Masjid juga mampu melahirkan berbagai pemikiran, konsepsi maupun langkah konkrit dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi umat Islam.

Sementara itu, ustadz H. Syahrial Nasution dalam tausiahnya menyampaikan ada 6 hal yang harus kita ingat sebagai manusia yaitu yang dekat adalah kematian, yang jauh adalah masa lalu, yang ringan adalah meninggalkan ibadah dan yang sukar itu adalah menepati janji, yang berat itu adalah nafsu, dan yang susah dikendalikan adalah lisan. Ke 6 hal tersebut hendaknya dapat kita pedomani dan pelajari sehingga menjadikan kita menjadi manusia yang lebih baik lagi ke depannya.

Pada kesempatan ini, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan juga menyerahkan bantuan kepada kaum duafa dan yatim piatu sebanyak 52 karung beras berisi 10 kg.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Asisten II, Plt. Asisten I, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan, Ustadz H. Syahrial Nasution, Camat Aek Ledong dan ibu-ibu pengajian Desa Ledong Timur Kec. Aek Ledong. (DS)

Post a Comment

Disqus