/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Asahan Sumutrealita.com

Gubernur Sumatera Utara H.Edy Rahmayadi melantik H. Surya, BSc menjadi Bupati Asahan dan Andi Suhaimi Bupati Labuhan Batu sisa masa jabatan 2016-2021. Acara digelar di Aula Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat, (20/09/2019) dengan diawali Pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.12-3969 Tahun 2019, Tanggal 4 September 2019 yang dibacakan Kepala Biro Otonomi Daerah Setda Provinsi Sumut Basarin Yunus Tanjung.

Gubernur Sumatera Utara atas nama Presiden Republik Indonesia  secara resmi melantik H. Surya BSc menjadi Bupati Asahan dan Andi Suhaimi menjadi Bupati Labuhan Batu sisa masa jabatan 2016-2021 yang ditandai dengan Pembacaan naskah Pelantikan dilanjutkan dengan Penandatanganan naskah Pelantikan Sekaligus pemasangan Tanda Jabatan Bupati.

Gubernur Sumatera Utara H.  Edy Rahmayadi  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan pada hari ini merupakan momentum untuk melaksanakan amanah rakyat dalam rangka  membangun daerah demi kesejahteraan rakyat. Berjuanglah demi kepentingan rakyat, bertindaklah secara jujur. Karena hal ini memang sangat berat untuk dilakukan, kata Edy.

Lebih lanjut, Edy menyampaikan bahwa Bupati Asahan H. Surya BSc juga akan mencalonkan diri pada  Pemilihan Bupati Asahan tahun 2020 mendatang.Hal ini saya sampaikan sesuai dengan pertemuan saya beberapa hari yang lalu dengan saudara H. Surya. Untuk Itu, saya berpesan kepada Surya agar berbuat lebih baik dalam rangka melayani masyarakat karena bekerja dengan ikhlas adalah merupakan suatu  ibadah.
Jangan pernah takut kepada orang yang menakut nakuti kita, tapi percayalah bahwa perjuangan untuk kepentingan rakyat  adalah sangat mulia dan paling utama, ujar Edy. 

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSI, menyampaikan bahwa pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini bertepatan dengan hari Jumat merupakan berkah bagi masyarakat Kabupaten Asahan. Karena telah memiliki Bupati yang defenitif dan kedepan mudah -mudahan akan dapat menentukan arah kebijakan pembangunan yang inovatif dalam rangka mensukseskan visi misi Asahan di sisa masa Jabatan Bupati.

Selanjutnya diiringi dengan pelantikan Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah)  Kabupaten Asahan  Ny. Hj. Titiek Sugiharty Surya sekaligus dilantik menjadi Ketua TP. PKK oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi yang juga merupakan Ketua PKK Provinsi Sumut.

Ketua PKK dan Dekranasda Provinsi Sumatera Utara Hj. Nawal Edy Rahmayadi  dalam sambutannya menyampaikan kepada Ketua PKK dan Dekranasda yang baru dilantik agar dapat mengemban tugas dan menjalankan program program PKK dan Dekranasda dengan baik demi mendukung program pembangunan di Kabupaten masing masing.

Hadir dalam acara pelantikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, FORKOPIMDA Provinsi Sumut, Pimpinan OPD Sumut, Wakil Walikota Medan,  Bupati Asahan H. Surya BSc, FOKOPIMDA Kabupaten. Asahan, Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Pimpinan OPD, Ketua MUI Asahan, Ketua Imtag Asahan, Ketua FKUB Asahan, Keluarga Alm H. Taufan Gama Simatupang  H. Armyn Simatupang (Anggota DPRD Provsu) Dharma Simatupang, Ketua Golkar dan beberapa Ketua Partai Pendukung Taufan-Surya, (TC), beberapa Anggota DPRD  Asahan. Ketua PKK Provsu, Ketua PKK  Asahan Hj. Titiek Sugiharty Surya, Ketua dan Pengurus,  Dhama Wanita Persatuan Asahan Ny. Yanti Taufik ZA, Para Kepala Desa dan Ketua APDESI dan PAPDESI, ORMAS dan OKP Asahan dan Pengurus  Ketua PKK Kabupaten. Labuhan Batu. (DS)

Post a Comment

Disqus