/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan bersama dengan TP PKK Kecamatan menggelar Rapat Koordinsi Teknis (Rakornis) serta diisi dengan pelatihan pemadaman api melalui Alat Pemadaman Api Ringan (APAR), Kamis (19/9/2019) di pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Dalam sambutanya, Ketua TP.PKK Asahan, Hj.Titiek Sugiharto Surya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus TP PKK Asahan yang telah melaksanakan penyuluhan kepada TP PKK Desa di seluruh Kecamatan se Kabupaten Asahan.

Sugiharti berharap agar kedepannya TP PKK dapat meningkatkan fungsi dan perannya di tengah masyarakat. Selain itu, Sugiharti mengharapkan agar dalam perlombaan yang diikuti baik di tingkat Propinsi maupun Nasional, TP PKK  Asahan mendapatkan hasil yang terbaik. 

Plt Bupati Asahan,H.Surya BSc dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Drs H John Hardi Nasution MSi mengatakan tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yang selaras, serasi dan seimbang lahir batin, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 1 tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta Peraturan Presiden No. 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut, Bupati Asahan dan OPD sebagai pembina tetap mendukung program PKK yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat, seperti memberikan pembelajaran, keterampilan, berlaku hidup bersih dan sehat, melestarikan dan memanfaatkan pekarangan, gotong royong dengan membangun dusun dan desa. Kegiatan ini juga mendukung terwujudnya visi dan misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri.

Diakhir pidatonya, Plt.Bupati Asahan mengucapkan terimakasih kepada para OPD yang telah mendukung program kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan.

Pada kegiatan Rakornis ini, TP PKK Asahan juga mendapatkan pelatihan pemadaman api melalui Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Ini sebagai bentuk antisipasi bila terjadi kebakaran di lingkungan rumah, kaum ibu dapat melakukan penanganan pertama mengatasi hal tersebut. 

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Assisten I Pemkab Asahan, Plt.Ketua PKK Asahan beserta pengurus, OPD, para Camat, dan TP.PKK Kecamatan. (DS)

Post a Comment

Disqus