Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com - Kabupaten Labuhan Batu diselimuti kabut asap pekat yang berasal dari provinsi Riau dan telah mengganggu jarak pandang dan kesehatan. Dampak kabut asap ini sangat memprihatinkan masyarakat khususnya di kecamatan Panai hulu dan menjadi perhatian Pemerintah setempat.

Plt Bupati Labuhan Batu H. Andi Suhaemi ST yang diwakili Camat Panai hulu H.Turing Ritonga,S.T,M.M  membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di jalan umum, Rabu (18/9/2019)

Selain Camat Panai Hulu H.Turing Ritonga S.T.M.M, tampak juga hadir  unsur Forkopincam, pihak Puskesmas Kecamatan.

Saat ditemui ditemui sejumlah awak media Camat Panai Hulu H, Touring Ritonga mengatakan kesehatan merupakan segalanya jadi harus diutamakan.

Sambung Camat Panai Hulu itu, "Masker digunakan sebagai langkah awal untuk mengantisipasi penyakit yang diakibatkan oleh asap jika terhirup terus menerus, Kalau berjalan mau pun berkenderaan gunakanlah masker penutup hidung".

Selanjutnya Camat Panai Hulu, terkhusus bagi masyarakat di daerah itu agar memakai masker jika bepergian menggunakan kenderaan kalau bisa kurangi aktifitas di luar.

"Saya sarankan pasanglah masker kalau berpergian berkenderaan, agar asap tidak terhirup langsung dari hidung dan mulut, jangan sering di luar ruangan, seringlah didalam ruangan rumah,” katanya.

Sejumlah warga mengucapkan terima kasih  kasih kepada pemerintah kecamatan yang telah memperhatikan masyarakatnya dan  berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan merupakan kegiatan yang harus berikan apresiasi dan tanggap.
(bs)

Post a Comment

Disqus