Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


MEDAN, Sumutrealita.com – Kebersamaan dalam keberagaman harus kita jaga dan seluruh komponen harus saling merangkul. Jika seluruh komponen masyarakat dapat selalu kita jaga maka Sumut bermartabat dapat segera terwujud.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya pada acara Musyawarah Nasional IKASMANSA di Santika Dyandra Hotel, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan,  dalam, Sabtu (21/9/2019).

Dalam Musyawarah Nasional IKASMANSA itu Gubernur Edy terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKASMANSA) Medan periode 2019-2024 menggantikan Ketua Umum sebelumnya Gus Irawan Pasaribu yang habis masa periodesasinya.

Hal itu ditandai dengan penyerahan Pataka oleh Gus Irawan Pasaribu kepada Edy Rahmayadi.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi mengajak seluruh masyarakat tidak terkecuali dengan alumni SMAN 1 Medan untuk bersama-sama dirinya membangun Sumut.

Beliau menyebutkan organisasi seperti ikatan alumni dapat mendukung atau mewujudkan Sumut yang bermartabat. Sebab ikatan alumni didasarkan kebersamaan antar alumni.

Menurutnya, ikatan alumni tidak memerlukan punishment atau reward. Ikatan alumni hanya membutuhkan kebersamaan dan kesetiaan, lantaran ini adalah organisasi sosial. Para alumni juga diharapkan tidak terkotak-kotak karena perbedaan.

“Saya tidak mau saudara-saudara saya berurusan dengan pembeda-bedaan,” kata Edy.

Selain itu, para alumni diharapkan bangga pada nama sekolah yang membesarkannya selama ini. Serta bersama-sama membesarkan nama sekolah tempatnya menimba ilmu dulu.

“Jangan pernah kita behenti untuk bangga,” katanya.

Tentang terpilihnya dirinya menjadi Ketua Umum Ikasmansa, menurut Edy Rahmayadi hal tersebut sebagai ibadah.

“Saya akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum IKASMANSA sebelumnya Gus Irawan Pasaribu, yang juga Anggota DPR RI menyambut baik terpilihnya Edy Rahmayadi sebagai Ketua IKASMANSA yang baru. Diharapkan Edy Rahmayadi dapat memperkokoh dan mengayomi seluruh alumni SMANSA Medan. Serta menghimpun seluruh alumni.

“Semoga bang Edy Rahmayadi memperkokoh dan mengayomi seluruh alumni SMANSA Medan dan menghimpun seluruh kekuatan alumni untuk berkontribusi memajukan SMANSA Medan kembali kepuncak kejayaannya,” ujarnya.

(hms/Zar)

Post a Comment

Disqus