/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com - Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Khamazaro Waruwu memandu pengucapan sumpah/janji 45 orang anggota DPRD kabupaten Labuhanbatu masa jabatan 2019-2024 dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh  Ketua DPRD Labuhanbatu masa jabatan 2014-2019 Dahlan Bukhori yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Labuhanbatu, Rabu (25/9/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD kabupaten Labuhanbatu ini juga dihadiri oleh Bupati Labuhan Batu H. Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi ketua tim penggerak PKK Ny, Hj. Rosmanidar, Sekdakab Labuhanbatu, unsur FKPD kabupaten Labuhanbatu, Kepala OPD serta Camat dan Lurah se-Kabupaten Labuhanbatu serta tokoh masyarakat.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe mengucapkan selamat kepada DPRD kabupaten Labuhanbatu yang baru saja dilantik. Ia berpesan agar DPRD mengabdi untuk kepentingan masyarakat, tidak mendahulukan kepentingan pribadi, golongan maupun kelompok, karena mereka merupakan representasi rakyat.

Pada hakikatnya, katanya, Otonomi Daerah diberikan kepada rakyat, sebagai satu kesatuan masyarakat hukum yang diberikan kewenangan, untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan, yang dilakukan oleh DPRD, dan Kepala Daerah dibantu oleh perangkat daerah.

Ia mengharapkan agar DPRD dan Kepala Daerah memiliki kedudukan mitra sejajar, namun mempunyai fungsi yang berbeda, dalam pelaksanaan fungsi berbeda tersebut, kerjasama antara DPRD, Kepala Daerah serta stakeholder lain yang ada harus bersinergi, dan tidak saling membawahi dengan lainya.

“ Pemilu telah usai, siapapun yang terpilih dipastikan mengabdi untuk kepentingan seluruh masyarakat, untuk itu, para anggota dewan harus memastikan hal tersebut untuk membela dan memperjuangkan rakyat, tanpa membedakan basis masa maupun yang bukan basis masanya,” katanya.

Dipenghujung sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD kabupaten Labuhanbatu masa jabatan 2014-2019 atas pengabdian dan dedikasi terhadap tugas yang dijalani, walaupun tugas sudah berakhir, namun kontribusi pengabdian untuk masyarakat tidaklah pernah berhenti, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat maupun jalannya pemerintahan.

Usai pelantikan dan pengucapan sumpah/ janji, Pimpinan Sementara DPRD kabupaten Labuhanbatu yang dipilih dari Partai Politik berdasarkan suara terbanyak pada pemilu legislatif lalu, Ketua Sementara DPRD Labuhanbatu yang dipilih adalah Eko Ardiansyah Hasibuan SH dari Partai Golkar dan Abdul Karim Hasibuan SH sebagai Wakil Ketua Sementara dari Partai Gerinda.

Eko Ardiansyah Hasibuan SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam Pemilu 2019 terkhusus kepada Bupati Labuhanbatu, jajaran eksekutif dan aparat keamanan yang telah menciptakan suasana kondusif, sehingga Pemilu dapat berjalan dengan aman, jujur dan adil.

(BS)

Post a Comment

Disqus