/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Sumutrealita.com
– dr. H. T Kesuma Putra, DK, Sp.AK, M.Kes kembali dipercaya menjadi ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sergai Periode 2019-2022. Pelantikan pengurus IDI Cabang Kabupaten Sergai Periode 2019-2022 dilaksanakan di Wisma Amerta Adolina Perbaungan. Kamis (26/9/2019).

Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya juga menghadiri pelantikan pengurus IDI kabupaten Sergai itu bersama Kapolres Sergai  AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos, S.I.K, M.Si, mewakili Dinas Kesehatan, Ketua Pengurus wilayah PW IDI Sumut dr. Edy Ardiansyah Sp.OG (k), mewakili pengurus IDI wilayah Siantar, Simalungun, Binjai dan Perwakilan Kejaksaan Negeri Sergai

Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan agar IDI bersama pemerintah selalu sinergitas, mengingat IDI merupakan organisasi besar yang bergerak di bidang kesehatan.

Beliau berharap agar  IDI memberi masukan terhadap mutu pelayanan kesehatan, baik di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun fasilitas rujukan (rumah sakit).

“ IDI harus membantu memberikan solusi terhadap permasalahan fasilitas kesehatan dan fasilitas rujukan rumah sakit dan kami siap mendukung kerja yang telah disusun oleh IDI,” katanya.

Selaku organisasii yang besar, katanya, semoga IDI selalu melahirkan inovasi dan terobosan yang mampu membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi masalah kesehatan, meningkatkatkan pembangunan kesehatan serta meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sergai dengan menyusun rencana program yang bersinergi dengan program pemerintah daerah.

Acara pelantikan pengurus IDI kabupaten Sergai ini juga dilakukan symposium dan workshop dengan mengambil thema “ Dimensi etika kedokteran untuk meningkatkan Profesionalisme dokter dalam menjalankan praktek kedokteran”. 

Hadir sebagai narasumber adalah dr. M. Sahreza, M. Kedua (OT) Sp.Ot dan dr. Abdul Gafar Parinduri, M. Kedua (For) Sp. F. (Red/nes)

Post a Comment

Disqus