/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


IRUNEA – Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, tengah mendapat sorotan lebih dari publik dunia. Sebab, di usianya yang baru 16 tahun, ia berhasil tampil mengesankan bersama tim utama Barcelona. Bahkan, di laga kontra Osasuna, Fati dapat menyumbangkan satu gol untuk Barcelona.

Di laga pekan ketiga Liga Spanyol 2019-2020, Fati yang diturunkan dari bangku cadangan pada menit ke-46 bisa langsung memberi dampak terhadap timnya. Ia mencetak gol pada menit ke-51 dengan memanfaatkan umpan dari Carles Perez. Berkat golnya, Barcelona dapat menyamakan kedudukan dengan Osasuna 1-1.

Gol ini tentu saja sangat spesial bagi Fati. Bukan hanya berimbas terhadap hasil akhir yang didapat Barcelona pada laga itu, pemain berkebangsaan Guinea-Bissau itu juga berhasil memecah rekor pencetak gol termuda di Liga Spanyol dengan usia 16 tahun 298 hari.

Ansu Fati pecahkan rekor pencetak gol termuda di Liga Spanyol

Fati tentu saja merasa sangat bangga bisa melakukan hal fantastis tersebut. Ia pun bertekad mengukir hal yang jauh lebih apik lagi di masa depan bersama tim kesayangannya, yakni Blaugrana –julukan Barcelona.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi pencetak gol termuda di Liga Spanyol untuk Barcelona. Saya harap bisa mencetak lebih banyak gol dengan jersey ini di masa depan. Setiap peluang yang saya dapatkan musim ini saya akan berusaha untuk mengambilnya,” ujar Fati, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Minggu (1/9/2019).

Pertemuan Barcelona dengan Osasuna di Stadion El Sadar, Sabtu 31 Agustus 2019 malam WIB harus berakhir dengan skor imbang 2-2. Mimpi Barcelona untuk meraih poin penuh harus sirna setelah wasit memberi Osasuna hadiah penalti. Kesempatan ini pun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Roberto Torres yang ditunjuk sebagai algojo.

(okezone.com/dji)

Post a Comment

Disqus