/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Plt.Bupati Asahan, H.Surya BSc yang diwakili oleh Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke XXVI tahun 2019 tingkat Sumatera Utara yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Kamis (5/9/2019) dipusatkan di Taman Aek Kota Batu Kecamatan Na IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pada kesempatan ini, Gubsu menyerahkan kartu identitas anak (KIA), alat pencetak e-KTP, serta menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba HKN se-Sumut dan Kabupaten Asahan memperoleh juara 1 dalam lomba Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) yang diikuti Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane dan penghargaan untuk Desa Rahuning Kecaman Rahuning yang memperoleh juara harapan 1 lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS).

Dikesempatan ini, Gubsu juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan pembinaan keluarga sebagai prioritas utama. Gubsu juga berharap agar seluruh elemen yang ada di Sumatera Utara dapat bersinergi dan proaktif meningkatkan upaya dalam mewujudkan masyarakat dan keluarga yang sejahtera.

Terkait keberhasilan Pemkab Asahan sebagai juara I lomba PHBS dan juara harapan 1 lomba LBS tingkat Provsu pada peringatan HKN, Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin SSos MSi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan atas keberhasilan yang diraih pada tahun 2019 ini. 

Sekda berharap penghargaan yang diraih dapat menjadi motivasi dalam meraih prestasi di berbagai ajang lainnya. Penghargaan yang diraih juga menjadi stimulus bagi seluruh masyarakat Asahan untuk menerapkan PHBS dan LBS dalam kehidupan sehari hari.

Sementara itu, Deputi KSPK BKKBN,Dr M Yani MKes menyampaikan pentingnya peran orang tua dalam keluarga. Untuk menumbuhkembangkan karakter anak diharapkan agar orang tua dapat meningkatkan intensitas komunikasi dengan seluruh anggota keluarga. 

Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubsu yang telah berpartisipasi dalam menurunkan tingkat kekerasan terhadap anak, ujar Yani.

Hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dihadiri Ketua TP PKK Provsu, Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN, Dr M Yani MKes, Kepala Perwakilan BKKBN Provsu, Temazaro Zega MKes, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provsu, Ir Hidayati MSi, Sekdakab Asahan, Plt Ketua TP PKK Asahan dan Bupati/Walikota se Provinsi Sumatera Utara. (DS)

Post a Comment

Disqus