/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H/2019 M, Pemerintah Kabupaten Asahan mengundang Al ustadz Sholeh Mahmoed Nasution (ustadz Solmed) dari Jakarta untuk memberikan tausiyah kepada Masyarakat Kabupaten Asahan, Kamis, (05/09/2019) dipusatkan di Mesjid Agung H Achmad Bekrie Kisaran.

Plt. Bupati Asahan dalam pidatonya mengucapkan selamat selamat tahunan baru Islam 1441 H dan Selamat datang kepada Al Ustadz Sholeh Mahmoed beserta rombongan, mudah mudahan kita semua diberikan Rahmad dan perlindungan dari Allah SWT.

Pada kesempatan ini, Plt.Bupati Asahan mengimbau kepada seluruh masyarakat Asahan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan beragama, memegang teguh adat istiadat, jangan mudah terprovokasi oleh isu isu yang dapat memecahkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) baik itu yang dari media cetak, elektronik maupun dari media sosial.

Lanjut Plt.Bupati Asahan mengatakan bahwa dengan bergantinya tahun ini membuat umur kita semakin bertambah, maka pergunakanlah sisa umur yang ada ini dengan amalan amalan yang sesuai dengan Qur'an dan Hadits dan itulah sebaik baiknya tindakan manusia yang baik sebagaimana hadits Rasulullah SAW " Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalannya dan sejelek-jeleknya manusia yang berumur panjang dan jelek Amalannya (Perbuatannya).

Mengakhiri pidatonya Plt.Bupati Asahan mengajak kita semua untuk selalu merendahkan hati, serahkan jiwa dan raga kita sejenak sembari mengucapkan istighfar, berdzikir dan berniat dalam hati untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermartabat.

Sementara itu, Ustadz Solmed dalam tausiyahnya mengajak kepada seluruh jamaah untuk dapat memperbaiki diri dari tahun sebelumnya. Kepada seluruh jamaah diajak untuk menebarkan kebaikan kepada seluruh umat manusia, karena islam adalah agama yang mengajarkan kebaikan dan kedamaian untuk seluruh umat manusia. Manfaatkan waktu yang diberikan Allah SWT kepada kita dengan sebaik-sebaiknya. Semoga kita menjadi hamba hamba yang mendapat perlindungan dan petunjuk dari Allah SWT .

Acara ini juga dirangkai dengan pemberian santunan Kepada 50 orang anak yatim yang secara simbolis diberikan oleh Plt Bupati Asahan.

Acara dihadiri Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, Kasdim 0208 Asahan, Wakapolres Asahan, Kompol M Taufik, Danlanal TBA, Kajari Asahan, DPRD, Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, OPD, Ketua BKM Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Jaya Prana Sembiring, Ketua MUI Asahan, H Salman Abdullah Tanjung, Ketua Imtaq Asahan, H Ahmad Kosim Marpaung, Ketua FKUB Asahan, OPD, Kabag, Camat, Lurah, ASN dan ratusan jamaah.(DS)

Post a Comment

Disqus