Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Plt. Bupati Labuhan Batu, H. Andi Suhaimi Dalimunte, ST, MT mengatakan acara Pawai Gebyar Semarak 1 Muharram 1441 H adalah sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT dan untuk mempererat hubungan ukhuwah Islamiah di daerah Labuhan Batu.

Hal itu disampaikan Plt. Bupati Labuhan Batu, H. Andi Suhaimi Dalimunte, ST, MT saat melepas ribuan peserta Pawai Gebyar Semarak Muharram 1441 H, Sabtu.

Dalam melepas Pawai tersebut, Plt. Bupati Labuhan Batu, H. Andi Suhaimi Dalimunte, ST, MT, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Labuhan Batu Hj. Rosmanidar dan Ketua MUI Kecamatan Rantau Utara H. Rendi Fitrayana, Lc.

 

Pawai itu diikuti berbagai komponen, instansi, dan majelis taklim di Labuhan Batu. Terlihat seluruh peserta memakai seragam baju putih dan anak-anak TK mengenakan baju muslim/muslimah model Timur Tengah.

Pada kesempatan itu, Plt. Labuhan Batu juga menghimbau seluruh umat Muslim Labuhan Batu, untuk menghadiri Tablig Akbar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) bekerjasama dengan Pemkab Labuhan Batu, yang dilaksanakan di Simpang Enam Rantau Prapat pada tanggal 31 Agustus 2019 dimulai pukul 20.00 WIB.

Pada kegiatan Tabligh Akbar itu juga dilakukan pelepasan calon mahasiswa Universitas Al-Azhar Mesir yang dibiayai oleh APBD Labuhan Batu. Sedangkan ceramah diisi oleh Al Habib Haikal Alaydrus dan Ustadz Abdul Muhadir Ritonga.
 
(Red/BS)

Post a Comment

Disqus