/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kecamatan Air Joman menggelar Launching aplikasi elektronik Informasi Berkas Urusan Jalan Sendiri (e-Ibujari)kepada masyarakat Air Joman, Senin (2/9/2019) di Kecamatan setempat.

Camat Air Joman, Jutawan Sinaga mengatakan bahwa Aplikasi e-Ibujari ini merupakan salah satu inovasi Kecamatan Air Joman dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Air Joman dengan berbasis elektronik dan online.

Jutawan juga menyampaikan dalam pelayanan e-ibujari ini masyarakat akan dapat melakukan pengurusan surat menyurat dengan sendiri melalui aplikasi yang dapat didownloud melalui aplikasi play store.

" Dengan aplikasi ini masyarakat dapat mengurus 14 surat dengan sendiri diantaranya surat keterangan, surat pindah, surat rekomendasi, dan lain-lain", jelas Jutawan.

Selain itu Jutawan juga mengatakan aplikasi ini merupakan bagian dari proyek perubahan yang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) 3 Tahun 2019 di BPSDM Sumut.

" Banyak manfaat yang didapatkan dengan menggunakan aplikasi ini, yaitu urusan surat menyurat menjadi mudah, cepat, tidak bertele tele dan transparan. Aplikasi ini akan menjadi role model dalam mendukung pelayanan digital di masyarakat guna mewujudkan pelayanan prima di masyarakat", ucapnya.

Jutawan juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bila aplikasi ini nantinya berjalan dengan baik dan akan dapat diterapkan diseluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus