/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




Asahan,Sumutrealita.com

Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Kecamatan Setia Janji menggelar peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H (kenduri suroan), Sabtu (7/9/2019) di lapangan Desa Sei Silo Barat.

Acara kenduri ini dihadiri Plt Bupati Asahan, H Surya BSc ,sesepuh Pujakesuma H Endang Ngadiman, Ketua DPD Pujakesuma Asahan, Rianto SH MAP, Ketua Pujakesuma Kecamatan Setia Janji, Sarwono, OPD, Camat Setia Janji, Muliadong SH, Kapolsek Parapat Janji, Danramil Buntu Pane, pengurus Pujakesuma dan undangan lainnya.

Plt Bupati Asahan mengucapkan selamat tahun baru Islam 1441 H, semoga Allah SWT tetap memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua. Sejak berkembangnya kemajuan teknologi dan informasi di Indonesia mengakibatkan begitu cepatnya arus kebudayaan yang masuk ke Indonesia. Banyak juga kebudayaan asing yang mulai berdatangan, baik lewat tayangan televisi, internet dan lain-lain. Ada yang baik karena mengajarkan modernisasi yang lebih rasional dan masuk akal. Namun ada pula yang mengajarkan sesuatu yang kita anggap tabu di masa lalu namun kita semakin menikmatinya sebagai gaya hidup modern. Kita seolah terbuai dengan kebebasan yang ditawarkan kebudayaan luar.

Untuk itulah pada kesempatan yang berbahagia ini saya berharap kepada seluruh pengurus dan anggota Pujakesuma Asahan khususnya pengurus Pujakesuma Kecamatan Setia Janji agar berperan aktif dalam melestarikan budaya jawa. Saya berharap keluarga besar Pujakesuma Asahan ikut mendukung jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, demi terwujudnya visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Sesepuh Pujkesuma, Endang Ngadiman dalam acara ini berpesan "mari kita jadikan Pujakesuma ini menjadi organisasi yang menyelesaikan masalah,  jangan menjadi organisasi pembuat masalah”. Hal tersebut dapat terwujud apabila kita dapat menciptakan keguyuban etnis jawa yang ada di Asahan, apalagi pada saat ini DPD Pujakesuma Asahan dikomandoi seorang tokoh muda yang cukup enerjik  saya yakin Pujakesuma kedepan akan tumbuh, berkembang dan diperhitungkan untuk ikut berpartisipasi dalam kemajuan Asahan kedepan.


Sementara itu, Ketua DPD Pujakesuma Asahan, Rianto dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh pengurus Pujakesuma yang ada Kabupaten Asahan khususnya Kecamatan Setia Janji untuk terus menumbuhkembangkan budaya jawa agar budaya jawa terus dapat dinikmati sampai generasi yang akan datang. Pujakesuma Asahan siap mendukung program dan visi misi Pemkab Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus