/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Ribuan Masyarakat Asahan Melaksanakan Shalad Idul Adha (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com - Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengajak masyarakat kabupaten Asahan menjadikan momentum Idul Adha dijadikan inspirasi dan dorongan untuk intropeksi, mawas diri dan koreksi, sejauh mana diri kita mampu berkorban untuk sesama dan berkorban untuk daerah kita.

“Pengorbanan yang telah dilakukan Nabi Ibrahim As dan putranya Ismail dapat menjiwai dan memotivasi seluruh masyarakat Asahan sehingga saling memahami dan mau berkurban diantara sesama umat manusia dengan penuh rasa keikhlasan,” kata Bupati Asahan, H Surya Bsc usai menggelar shalat Idul Adha di masjid Agung Ahmad Bakrie,Kisaran,Sumut, Jumat (1/9/2017).
 
Ia mengatakan semangat berkurban dapat diaplikasikan dengan bentuk nyata dalam kehidupan kita sehari hari, terutama dalam upaya membangun diri,  bermasyarakat serta mendukung penuh seluruh program pembangunan yang tengah dijalankan saat ini dan selalu menjaga daerah kita agar tetap aman dan kondusif.
 
Sebelumnya , wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc melakukan Shalat Idul Adha di masjid Agung Ahmad Bakrie bersama OPD dan ribuan masyarakat Kisaran.
 
Bertindak sebagai khatib adalah ketua MUI Kabupaten Asahan, H Salman Abdullah Tanjung MA.
 
Dalam tausiahnya  H Salman Abdullah Tanjung MA mengatakan ibadah haji bukanlah sekedar peritiwa ritual belaka dan bersifat seremonial. Sebab, syariah haji diturunkan setelah Rasullah SAW beserta sahabat melalui pengorbanan dan jihad yang panjang, serta penuh suasana persaudaraan dan saling mengasihi.
 
(RT)


Post a Comment

Disqus