/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kakanwil BPJS Ketenaga kerjaan saat Resmikan Desa Subur (Fhoto : Sumutrealita.com)

ASAHAN, Sumutrealita.com - Kepala Kantor Wilayah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Kakanwil BPJS) Ketenagakerjaan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Umardin Lubis telah meresmikan Desa Subur, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (DSJSK), Minggu (17/9/2017).

Umardin menjelaskan bahwa launching DSJSK dilakukan untuk mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan hingga ke pelosok desa. Sosialisasi ini dilakukan sebab pada umumnya jumlah pekerja lebih banyak di desa.

"Kita berharap dengan ditetapkannya Desa Subur sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bisa menjadi pelopor bagi desa desa lainnya, “kaat Umardin.

Umardin juga  mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Subur  dan masyarakat Asahan umumnya agar memahami program BPJS Ketenagakerjaan sehingga ke depan program jaminan sosial untuk para pekerja ini dapat dipahami dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.

Akhir pidatonya, Umardin mengatakan semoga dengan dengan ditetapkannya Desa Subur DSJSK diharapkan masyarakat bisa lebih sadar akan pentingnya perlindungan jaminan social bagi pekerja.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Asisten I, Taufik Zainal Abidin Siregar S Sos mengatakan bahwa Pemkab Asahan mendukung program PBJS Ketenagakerjaan yang telah membantu pemerintah untuk melindungi para pekerja.
Kedepan Pemkab Asahan secara bertahap akan mengikuti progarm BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh perangkat desa.

Sosialisasi dirangkai dengan penyerahan plakat dari Kanwil BPJS Ketenagakerjaan kepada Pemkab Asahan dan Kepala Desa Subur serta penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan hadiah

(DS)

Post a Comment

Disqus