/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

BBPOM Medan Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com - Ratusan masyarakat Asahan mengikuti sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, Edukasi, (KIE) tentang obat dan makanan yang di gelar  Balai Besar Pengelola Obat dan Makanan (BBPOM) Medan di Gedung Olah Raga (GOR)  Kisaran, Sabtu (9/9/2017).

Sebagai nara sumber dalam kegiatan ini, dari BBPOM Medan Sacramento, Dinas Kesehatan Asahan, Yushaidar dan Anggota DPR RI, Ansori Siregar.

Kepala BBPOM Medan ,Sacramento dalam materinya membahas tentang sejumlah makanan yang mengandung bahan berformalin dan bahan berbahaya lainnya yang beredar di tengah masyarakat.
 
"Mudah - mudahan dengan kita laksanakan sosialisasi ini dapat menambah manfaat sehingga kita dapat menghindari makanan yang berbahaya untuk di konsumsi.

Sementara itu dari Dinas Kesehatan Asahan ,Yushaidar mengangkat materi terkait obat obatan dan keberadaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang di lakukan secara bersama sama oleh  seluruh komponen bangsa.

Sedangkan nara sumber  dari DPR RI ,Ansori Siregar yang juga seorang politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak masyarakat Asahan agar dapat lebih cerdas lagi dalam memilih makanan yang akan di konsumsi, serta memberi tips untuk  kunci pangan yang aman, yakni kenali pangan yang aman, beli pangan yang aman, baca lebel, jaga kebersihan dan catat apa yang ditemui.

"Pihak kita saat ini sedang memperjuangkan pengusulan Rencana Undang -Undang (RUU) tentang kewenangan BPOM dalam melakukan pengawasan peredaran makanan dan obat. Kami berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat mendukung RUU tersebut." Jelas Asori.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan sesi pertanyaan seputar obat dan makanan  sekaligus pemberian cendra mata kepada seluruh peserta yang mayoritas adalah Ibu - Ibu. 

(DS)

Post a Comment

Disqus