/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wabup Asahan, H Surya Bsc Hadiri Konfrensi PWI Kabupaten Asahan (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com - Wakil Bupati Asahan, H. Surya Bsc membacakan sambutan tertulis Bupati Asahan Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP dalam rangka pelaksanaan Konfrensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan yang ke VII yang digelar di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran, Selasa (5/09/2017).

Surya mengatakan pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi masyarakat yang melaksanakan kegiatan jurnalistik seperti mencari,memperoleh,menyimpan,mengelola dan menyampaikan informasi baik  tulisan, suara, gambar maupun bentuk lainya. Sedangkan wartawan adalah orang yang secara teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik.

"Kami sangat mendukung kegiatan yang di laksanakan oleh PWI Kab.Asahan ini dalam memilih kepengurusan baru yang akan mengelola organisasi kewartawanan lebih kurang selama 3 tahun kedepan,” jelas  Surya.

Lebih lanjut Surya mengatakan salah satu perwujudan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini adalah kemerdekaan mengeluarkan fikiran , baik itu lisan maupun tulisan sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945 pasal 28, oleh sebab itu kemerdekaan pers wajib dihormati oleh semua pihak akan tetapi dalam melaksanakan fungsi hak dan perannya insan pers dituntut untuk menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

Sebelum mengakhiri sambutannya Surya menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan yang akan melaksanakan Konfrensi, Pemkab Asahan sebagai mitra pers siap untuk menerima masukan, kritik dan saran yang sifatnya untuk membangun kabupaten Asahan yang lebih baik lagi.

Tampak hadir dalam pembukaan konfrensi, Kadis Kesehatan, Plt. Kadis Kominfo, Perwakilan TNI dan Polri, Pengurus dan Anggota PWI periode 2014 -2017 dan tokoh masyarakat.

(DS)

Post a Comment

Disqus