/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kondisi Jalan Utama Di Kelurahan Umbut Umbut Banyak Lubang (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Jalan besar di jalan Budi Utomo di kelurahan Umbut – Umbut kecamatan Kisaran Timur, Asahan saat ini banyak berlubang seperti kubangan kerbau, akibatnya pengendara sepeda motor sering terjatuh saat melintasi jalan berlubang tersebut. Ironisnya kondisi jalan yang sangat memprihatinkan ini luput dari pengawasan Pemkab Asahan.
 
Salah seorang warga kelurahan Umbut Umbut, Zulham Nainggolan mengatakan lubang lubang yang menganga di jalan itu di perkirakan hampir sepanjang 100 meter, warga harus hati hati saat melintas di jalan itu.
 
“Jalan rusak itu sudah pernah memakan korban,” kata Zulham dengan mengerutkan keningnya seakan mengingat peristiwa jatuhnya pengendara sepeda motor saat melintasi jalan berlubang itu.
 
“Kami harapkan agar Pemerintah Kabupaten Asahan segera memperbaiki jalan ini agar tidak ada korban lagi selain itu jalan ini adalah merupakan jalan penghubung antara Umbut Umbut Air Joman dan Tanjung Balai, kata Zulham, Rabu sore (20/9/2017).
 
Pantauan awak medía dilokasi, di sepanjang jalan tersebut memang banyak lubang lubang yang besar menganga bahkan ada yang panjangnya hampir 100 meter. Rusaknya jalan ini disebabkan lantaran jalan ini digenangi air hujan, tepatnya dari arah Toko Ayu Jaya, Wawan Motor Service dan mengarah ke toko  obat Berizin Hati Husada di jalan besar Budi Utomo, Kelurahan Umbut umbut.
 
Camat Kisaran Timur, Irwandi, SE saat dihubungi awak medía di Kisaran membenarkan jalan besar Budi Utomo Kelurahan Umbut umbut  kondisinya sangat memperihatinkan, pihaknya juga telah mengusulkan perbaikan jalan tersebut pada tahun 2016 lalu saat Musrenbang, namun anggaran APBD tahun ini tidak memadai maka akan diusulkan lagi tahun berikutnya melalui Musrenbang.
 
“Kami telah berkordinasi dengan Dinas PUPR dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Asahan  agar anggaran pembangunan Infrastruktur jalan di Kabupaten Asahan  pada tahun berikutnya menggunakan Daña Alokasi Khusus ( DAK ),”tegas Irwandi
 
Dikatakan Irwandi bahwa  jalan besar Budi Utomo umbut umbut itu adalah merupakan jalan Kabupaten, Kami juga memantau kondisi jalan tersebut mungkin akibat intensitas curah hujan cukup tinggi sehingga lubang lubang yang menganga di permukaan badan jalan di genangi air hujan.
 
(DS)

Post a Comment

Disqus