/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Warga Kecamatan Sei Dadap Gelar Goro (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com - Paska terjadinya banjir  yang menimpa Kecamatan Sei Dadap beberapa hari yang lalu, ratusan masyarakat Desa Perkebunan Sei Dadap III/IV dan Desa Bahung si Batu Batu melaksanakan gotong royong (Goro) massal agar dapat mengantisi datangnya banjir susulan, Minggu (17/9/2017).

“Untuk mengatasi datangnya banjir susulan pihaknya telah mengerahkan ratusan warga bersama pihak pemerintah kecamatan, pihak Polsek Air Batu, Pihak Danramil dan Pemerintah Desa untuk melakukan gotong royong masal,” kata Camat Sei Dadap, Rahmad Halim AP
 
Ia mengatakan khusus untuk di dusun II Desa Bahung  Sibatu – Batu yang berbatasan langsung dengan Perkebunan PTPN IV Air Batu gotong royong ini di fokuskan untuk membersihkan pembuangan saluran air agar tidak terjadi sumbat sehingga air dapat mengalir dengan lancar.
 
Sedang di Desa Perkebunan Sei Dadap masyarakat fokus membersihkan pembuangan air di Sungai Pondok Kresek Sei Belidah sepanjang 2000 meter yang dilakukan secara manual oleh masyarakat sekitar perekebunan.
 
Halim juga mengatakan dengan dilaksanakanya kegiatan ini mudah mudahan dapat mencegah dan dapat mengantisifasi terjadinya banjir jika hujan deras turun kembali. (DS)

Post a Comment

Disqus