/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc Bacakan Pidato Menpira RI (Fhoto : Sumutrealita.com)

ASAHAN, Sumutrealita.com – Wakil Bupati Asahan, H.Surya memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) yang digelar di halaman kantor bupati Asahan, Senin (11/9/2017). 

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan atlet dan tokoh masyarakat yang peduli akan olah raga, unsure FKPD Asahan, para Asisten, OPD kabupaten Asahan, serta tokoh masyarakat.
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc membacakan pidato tertulis,  Menteri Pemuda dan  Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Iman Nahrawi yang mengatakan bahwa olah raga telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari hari dan olahraga juga telah menyusup masuk ke semua lapisan masyarakat, baik tua, muda,Laki laki, Prempuan, di desa maupun di kota.
 
"Instruksi Presiden No 1 Tahun 2017 Tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ) Kementrian Pemuda dan Olahraga secara resmi meluncurkan Gerakan " Ayo Olahraga" dalam program ini terdapat tiga kegiatan utama yang Menpora telah fasilitasi kepada masyarakat pada tahun 2017 yaitu : Goes Pesona Nusantara, Gala Desa dan Liga Sepak Bola Pelajar, dimana ketiga kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mau bergerak, terbiasa melakukan aktivitas fisik sehingga menjadikan olahraga bagian dari gaya hidup." Jelas H.Surya.
 
Lebih lanjut H.Surya mengatakan Tahun 2018 mendatang Bangsa Indonesia akan menjadi tuan rumah pada Asean Games yang di laksanakan di Jakarta dan Palembang.
 
"Menpora juga berharap kepada seluruh  Bangsa ini dapat berperan aktif sesuai tugas dan fungsinya masing - masing dalam mensukseskan perhelatan Internasional tersebut demi kebesaran dan harumnya nama Indonesia tercinta.
 
Acara ini juga di bareng dengan penyerahan penghargaan serta cendra mata kepada para atlit dan tokoh peduli olahraga.
 
(DS)


Post a Comment

Disqus