/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 
Petugas Kesehatan Memberikan Obat Cacing Kepada Anak TK (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com –
Dinas Kesehatan kabupaten Asahan melakukan pengobatan massal dengan memberikan obat cacing kepada anak anak yang berumur 1 tahun hingga berumur 12 tahun. Pemberian obat cacing ini dilakukan di 23 Puskesmas yang ada di kabupaten Asahan.
Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Asahan, dr Aris Yudhariansyah bersama Kabid P2P, Saprin Hutahaean saat ditemui di kantornya, Kamis (7/9/2017) mengatakan saat ini di kabupaten Asahan ada sebanyak 156.353 anak berusia 1 hingga 12 tahun.

Untuk anak berusia 1 hingga 4 tahun, kata Aris, pemberian obat cacingnya dilaksanakan di posyandu sedangkan untuk anak yang berusia 4 hingga 12 tahun dengan dosis tunggal atau dengan sekali minum pemberian obat cacing dilaksanakan di Puskesmas
“Pemberian obat cacing ini harus selesai dibulan September 2017 ini ,” tegas Aris.
Pemberian obat cacing ini, dikatakan Aris, untuk mencegah penyakit kecacingan pada anak, menghindari anemia, menurunkan kekurangan gizi, meningkatkan perkembangan tubuh serta meningkatkan IQ pada anak.
"Bagaimana Visi dan Misi Pemkab Asahan untuk mewujudkan anak yang cerdas dapat tercapai jika IQ anak dikabupaten Asahan rendah lantaran cacingan" kata  Aris
Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tercatat bahwa puskesmas sidodadi diberikan obat kecacingan untuk anak sebanyak 13.580 orang, puskemas Simpang Empat diberikan obat cacing untuk 12.993 anak, puskemas Meranti diberikan obat cacing untuk 11.022 anak, puskemas Aek Songsongan diberikan obat cacing untuk 10.367 anak dan puskemas lainya rata-rata sekitar 3.000 hingga 7.000 anak.
Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Kemenkes dan pelaksananya Provinsi dan Kabupaten Asahan.
(DS)

Post a Comment

Disqus