/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kantor Camat Buntu Pane Terendam Banjir (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN,Sumutrealita.com – Dalam beberapa hari ini curah hujan tinggi akibatnya air sungai Silau meluap hingga membuat ratusan rumah warga di kecamatan Buntu Pane, Asahan terendam banjir, tinggi genangan air sekitar 60 centimeter bahkan di dusun Perkebunan Piasa Ulu tinggi genangan air mencapai 1,5 meter.

Kantor camat Buntu Pane juga terendam banjir hingga membuat aktifitas pelayanan masyarakat terganggu.

Kapolsek Prapat Janji ,AKP Zulhajri YS mengatakan di desa Prapat janji ada sekitar 20 rumah warga yang terendam banjir, tinggi genangan air mencapai 60 cm sedangkan di Dusun II desa Karya Ambalutu tinggi airnya mencapai 70 cm. 

Di Dusun IV desa Sei Silau Barat, katanya, ada 5 rumah yang terendam banjir setinggi 60 centimeter. Di desa Rowo Rejo yang kerap dilanda banjir kali ini hanya 8 rumah saja yang terendam air, sedangkan Dusun I dan IV desa Sei Silo Tua genangan air setinggi 30 centimeter namun tidak sempat menggenangi rumah warga.

Kapolsek Prapat Janji mengatakan Dusun Perkebunan Piasa Ulu merupakan salah satu wilayah yang paling luas di landa banjir ada sekitar 300 rumah warga digenangi air setinggi satu setengah meter.
 
“Walau tinggi genangan air banjir setinggi 1,5 meter tidak ada korban jiwa,” kata Kapolsek Prapat Janji.
 
Ditempat terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Asahan,  Syafaruddin Harahap melalui Sekretarisnya,  Hasbi Siregar mengatakan pihaknya sudah mengirimkan Tim untuk memantau banjir dan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir akibat meluapnya air Sungai Silau.
 
(DS)

Post a Comment

Disqus