/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Penyembelihan Hewan Kurban Di Masjid Agung Ahmad Bakrie (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Usai menggelar sholad Ied bupati Asahan, Drs Taufan Gama Simatupang MAP bersama istrinya, HJ Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang meninjau penyembelihan hewan kurban hari Raya Idul Adha 1438 H yang digelar Pemkab Asahan di area lingkungan Masjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran, Jumat (1/9/2017).

Penyembelihan hewan kurban ini juga dihadiri oleh wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Sekda Pemkab Asahan, Drs Sofyan MM, Sejumlah Kepala Dinas Pemkab Asahan, pihak Kecamatan, Seketaris Badan Kemakmuran Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran Abdul Rahim Situmorang dan pihak Yayasan PMDU yang kebetulan juga melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Plt Kadis Komunikasi dan Informasi Rahmad Hidayat Siregar S.sos Msi kepada sejumlah awak media disela sela penyembelihan hewan kurban ini pada Jumat (1/9/2017) mengatakan pemkab Asahan pada hari Raya Idul Adha 1438 H tahun 2017 ini menyembelih hewan kurban sebanyak 142 ekor hewan qurban terdiri dari sapi sebanyak 99 ekor dan kambing sebanyak 43 ekor.

Dari 99 ekor hewan kurban sapi itu sudah termaksuk satu ekor sapi yang disumbang oleh  Pemprov Sumut.

“Sedangkan bupati Asahan, bapak Taufan Gama Simatupang telah menyerahkan hewan kurban sapi seberat 300 kg untuk disembelih dan dagingnya di bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan para kaum dhuafa,” jelas Dayat sambil melihat kearah penyembelihan hewan kurban.

Hari Idul Adha tahun ini, dikatakannya, panitia pelaksana qurban Pemkab Asahan membagikan sebanyak 7487 kupon daging qurban untuk masyarakat Asahan.

“Seluruh hewan kurban yang disembelih ini akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya,” tegasnya

(RT)

Post a Comment

Disqus