/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Petugas Satpol PP Amankan Pedagang Pulsa Yang Berjualan Di Bahu Jalan (Fhoto : Sumutrealita.com)

ASAHAN,Sumutrealita.com – Puluhan petugas Satpol PP Asahan pada Rabu, (6/9/2017)  turun ke jalan untuk menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan pulsa atau kartu Hand Phone disepanjang bahu jalan protocol di jalan Panglima Polem dan jalan Cokroaminoto

Penertiban PKL yang merupakan agenda rutin dari Satpol PP Asahan ini sempat membuat petugas cekcok adu mulut dengan para pedagang lantaran tidak terima mereka di tertibkan namun setelah petugas memberi penjelasan akhirnya para pedagang menuruti arahan dari petugas Satpol PP tersebut.

“Kami tidak melarang ibu berjualan di sini, tapi kami melarang jika ibu berjualan di bahu jalan,” kata Kabid Penegak Perundang Undangan Satpol PP Asahan, Legino.

Bapak ibu, katanya, boleh berjualan tetapi diatas trotoar jalan untuk menjaga keselamatan berlalulintas dan menjaga keselamatan bapak ibu juga jika berjualan di bahu jalan.

Untuk menertibkan para PKL tersebut agar tidak berjualan di sepanjang trotoar petugas memberikan surat peringatan.

“Kami memberikan Surat Peringatan pertama tadi kepada para PKL itu batasnya sampai Surat peringatan ke tiga,” tegas Legino.

Jika PKL itu juga membandel, kata Legino, dan telah mendapat Surat Peringatan yang ke tiga maka petugas akan mengangkut seluruh dagangan para PKL itu ke Kantor Dinas Satpol PP sebagai barang bukti untuk diserahkan ke Pengadilan Negeri Kisaran untuk ditindak lantaran telah melanggar peraturan yang telah diterapkan Pemerintah.

“Kami sangat mengharapkan kesadaran dari PKL agar tidak mengulang lagi perbuatannya dengan berjualan di bahu jalan demi kenyamanan kita bersama,” pungkasnya.


(RT)

Post a Comment

Disqus