/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Camat Sei Dadap, Rahman Halim AP (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Akibat diguyur hujan dengan sangat deras kecamatan Sei Dadap Dusun I Desa Perkebunan Sei Dadap III dan IV dan sekitarnya dilanda banjir. Tinggi banjir hampir selutut orang dewasa. 

Camat Sei Dadap Rahman Halim AP pada Senin (11/9/2017) langsung meninjau lokasi banjir tersebut. Ia mengatakan bahwa banjir tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini, apalagi daerah tersebut merupakan dataran yang sangat rendah sedangkan sungai yang ada di sana merupakan sungai kecil dan tidak mampu menampung debit air hujan yang sangat tinggi.
 
“Ada 3 dusun yang terkena banjir diantaranya Dusun I, III dan IV Desa Perkebunan Sei Dadap, ada 15 rumah warga yang terendam Banjir,” katanya.
 
Akibat banjir ini kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah namun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Untuk membantu korban banjir pemkab Asahan membuat Posko Kesehatan dan Penanggulangan dan melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Asahan dan Puskesmas  Sei Dadap agar dapat membantu menyelesaikan persoalan ini.
 
(DS)

Post a Comment

Disqus