/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara Pimpin Upacara Peringati HAORNAS (Fhoto : Istimewa)
NIAS UTARA, Sumutrealita.com —Pemkab Nias Utara melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara melaksanakan upacara peringatan Hari Olahraga Nasional Ke- XXXIV tahun 2017 yang digelar di halaman kantor Bupati Nias Utara, Senin,  (11/9/2017).

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara bertindak sebagai Inspektur upacara sedangkan Komandan Upacara adalah Danramil 06 Tuhemberua,  Kapten Inf. Yustinus Waruwu,.

Upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Utara Haogosochoi Hulu, SE.MM, Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Lotu, TNI, Polri, PNS dan non PNS Se-Kabupaten Nias Utara, dan utusan SMP Negeri 1 Lotu.

Sementara Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Nias Utara mengambil bagian sebagai Paduan suara.

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga pada Peringatan Puncak Hari Olahraga Nasional Kabupaten Nias Utara yang mengatakan menindaklanjuti  Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Kementerian Pemuda dan Olahraga secara resmi meluncurkan gerakan “Ayo Olahraga”.

" Dalam program ini, kami harapkan semua komponen bangsa untuk bahu membahu menggerakan seluruh lapisan masyarakat baik pelajar, maupun mahasiswa, pekerja,karyawan untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur apapun olahraganya.

Terdapat tiga kegiatan utama yang telah difasilitasi untuk masyarakat pada tahun 2017 yakni “Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepak Bola Pelajar Berjenjang

" Ketiga kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mau bergerak terbiasa malakukan aktifitas fisik sehingga menjadikan olahraga sebagai gaya hidup (Lifestile). Sesuai  thema Hari Olahraga Nasional tahun 2017 ini yakni “Olahraga Menyatukan Kita",

Thema tersebut mengandung makna bahwa melalui olahraga tumbuh kembali semangat Cinta Tanah Air, Cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan, menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan sehingga kesemuanya ini selaras dengan program pemerintah tentang “Revolusi Mental”.jelasnya.

Selanjutnya pada kesempatan ini juga disampaikan dan ingatkan kembali bahwa tahun 2018 bangsa Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Asean Games di Jakarta dan Palembang.

" Untuk itu diharapakan kepada seluruh bangsa ini berperan aktif menyukseskan perhelatan nasional tersebut demi kebesaran dan harumnya nama Indonesia tercinta, akhir kata Dirgahayu Hari Olahraga Nasional untuk kita semua bangsa Indonesia semoga semangat HAORNAS terus membara di hati sanubari kita semua", himbau Bupati sesuai sambutan Menpora.

(RN)

Post a Comment

Disqus