/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Plt.Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat bersama dengan Ketua PWI Sumut dan Ketua PWI Asahan (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Pemkab Asahan pada tahun 2018 mendatang berencana akan melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang bertugas di wilayah kabupaten Asahan. UKW ini dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja wartawan agar lebih profesional.

“Pemkab Asahan akan mengalokasikan dana untuk UKW namun untuk semua ini harus dikoordinasikan dan mendapat persetujuan dari bupati Asahan, bapak Taufan Gama Simatupang,” kata Plt.Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar S.Sos,MSi saat menghadiri acara penutupan Konfrensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan yang Ke VII yang digelar di Aula Hotel Sabty Garden,Selasa (5/9/2017).
 
Ia mengatakan bahwa UKW  sudah menjadi kebutuhan utama Wartawan untuk lebih meningkatkan keprofesionalan Wartawan dalam menjalankan tugas dan mencari berita.
 
"Kita sudah membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang tersedia di setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Asahan sehingga dapat mempermudah rekan rekan Wartawan untuk mencari informasi kegiatan yang dilaksanakan OPD, namun ada pengecualian informasi dan data yang tidak harus di berikan, seperti menyangkut data rahasia Negara,” tegas Hidayat.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PWI Sumut beserta anggota serta pengurus dan anggota PWI Kabupaten Asahan. (DS)
 

Post a Comment

Disqus