/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Kegiatan Sosialisasi ISO (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN,Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan sosialisasi ISO 9001:2015 yang di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc di Aula hotel Marina Kisaran, Kamis (14/9/2017).

Bupati Asahan dalam pidato tertulis yang dibacakan oleh H Surya menjelaskan bahwa ISO 9001 : 2015 merupakan system mutu manajemen untuk mengarahkan dan mengendalikan organisasi dalam peningkatan mutu pelayanan dan produk yang tujuan akhirnya untuk meningkatkan kepuasan masyarakat atau pelanggan.

Ada 7 manfaat ISO 9001 : 2015 yakni meningkatkan kepuasan masyarakat atau pelanggan, meningkatkan kualitas produk atau output dan mengurangi kegagalan produk sehingga hasil lebih maksimal, mendorong keterlibatan top manajemen dalam menjalankan sistem manajemen mutu.
 
Meningkatkan kesadaran SDM dalam menerapkan system manajemen mutu dan melakukan pendekatan berbasis resiko, meningkatnya kompetensi dan kemampuan SDM dalam menjalankan system, hubungan dengan penyedia eksternal semakin baik dan memudahkan organisasi dalam melakukan integrasi system.
Ia mengatakan bahwa ada 3 dokumen dasar yang harus disiapkan setiap OPD yakni standar operasional prosedur administrasi pemerintah (Sop Ap) berdasarkan Permen PAN dan RB No 35 tahun 2014, Standar pelayanan (SP) berdasarkan Permen PAN dan RB No 15 tahun 2014, Survey kepuasan masyarakat (SKM) berdasarkan Permen PAN dan RB No 16 tahun 2014.

ISO 9001 : 2015 merupakan instrument dalam melaksanakan reformasi birokrasi di pemerintah daerah dalam mewujudkan Good Governance dan meningkatkan kualitas pelayanan public, ujar H Surya.

Kepada para peserta H Surya mengharapkan agar mengikuti sosialisasi dengan sebaik baiknya sedangkan  kepada nara sumber, H Surya mengharapkan agar memberikan pembekalan dan memfasilitasi para peserta agar nantinya mereka mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Ketua panitia, M Andry S SSTP MSi yang juga sebagai Kabag Orta dalam laporannya mengatakan bahwa sosialisasi ini diikuti oleh 69 orang peserta. Nara sumber dalam kegiatan  ini  Indra Gunawan ST dan Ade Riski Suryani ( PT Prima Konsulting) serta Muti Sinaga SE (Biro Organisasi Setda Pemprov Sumut) (DS)

Post a Comment

Disqus