/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com – Pemerintah kabupaten Asahan terus berupaya menekan angka kemiskinan salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membantu membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga yang kurang mampu.

Dana RTLH ditahun 2017 ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui APBD provinsi Sumut selanjutnya disalurkan ke rekening penerima. 

“Untuk tahun 2017 ini ada 247 RTLH dibantu Pemerintah Pusat,” kata  Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten Asahan, M Azmi kepada sejumlah awak media, Kamis (7/9/2017) 

Saat ini, kata Azmi, pembangunan RTLH tersebut sudah mencapai lebih dari 30 persen dan akan selesai pada tahun 2017 ini.

Ia mengatakan pelaksana pembangunan rehabilitasi  RTLH ini langsung ditangani oleh satuan pelaksana kerja dari pihak provinsi Sumut.

“Dana satu unit RTLH itu sebesar Rp 15 juta,- untuk 246 RTLH dan Rp 10 juta,- untuk 1 unit RTLH,” jelasnya.

Adanya bantuan pembangunan RTLH ini, katanya, diharapkan dapat menekan angka kemiskinan di kabupaten Asahan sehingga visi dan misi Pemkab Asahan yang Religius, Sehat,Cerdas dan Mandiri yang dicanangkan oleh Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dapat terwujud.

“Untuk tahun 2018 mendatang pemkab Asahan akan mendapat bantuan pembangunan RTLH lagi dari Pemerintah Pusat melalui DAK sebanyak 300 unit,” katanya.

(RN)

Post a Comment

Disqus