/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Diskominfo Asahan Gelar Bimtek Persandian (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Asahan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Persandian dalam rangka pengamanan informasi dan komunikasi di jajaran Pemerintah Kabupaten Asahan (Pemkab.Asahan) yang digelar di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (19/9/2017).

Bupati Asahan Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II, Drs. Jhon Hardi  mengatakan bahwa semoga dengan digelarnya Bimtek ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknis persandian untuk memewujudkan Asahan yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandiri.


Bupati juga mengatakan bahwa untuk  menghindari ancaman dalam upaya pencurian yang sifatnya rahasia dari pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab diperlukan pengaturan pengendalian persandian guna menjamin keamanan informasi yang sifatnya klasifikasi rahasia milik pemerintah.

“Penyelenggara persandian harus berkorelasi dengan berbagai aspek kelembagaan,Sumber Daya Manusia,  alat peralatan sandi,sistem sandi serta prosedur pelaksanaanya, maka dengan cara ini dapat meminimalisir kemungkinan kebocoran informasi yang bersifat klasifikasi rahasia. “Kata Jhon Hardi

Sementara Plt.Kadis Kominfo , Rahmad Hidayat S,sos M.si melalui Ketua Panitia Penyelenggara Drs.Nilwan Pase dalam laporanya mengatakan  bahwa kegiatan bimbingan teknis Persandian ini dilaksanakan dalam rangka memberikan bimbingan dan arahan  tentang pengamanan informasi dan komunikasi di jajaran Pemerintah Kabupaten terhadap kemungkinan timbulnya ancaman kebocoran informasi.

“Untuk menjaga informasi yang dirahasiakan Negara atau Pemkab maka Aparatur Sipil Negara harus meningkatkan kesadarannya serta kemampuannya untuk mengamankan informasi tersebut,” tegas Nilawan.

Ia menyebutkan bahwa yang mengikuti Bimtek ini sebanyak 25 orang peserta PPID dari SKPD yang ada di Kabupaten Asahan.

(DS)

Post a Comment

Disqus