/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Disdik Asahan, Pardamean Sitorus (Fhoto : Sumutrealita.com)

ASAHAN,Sumutrealita.com - Penganiayaan yang dilakukan Kepala Sekolah SDN 010099 Silau Maraja Kecamatan Setia Janji, Legina Siregar terhadap muridnya, Ester Panggabean (8) beberapa hari yang lalu merupakan tindakan yang tidak mencerminkan sikap seorang pendidik.
 
Sikap buruk yang dapat mencoreng dunia pendidikan ini, oleh Dinas Pendidikan kabupaten Asahan langsung melakukan tindakan.
 
Kepala Dinas Pendidikan Asahan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar , Pardamean Sitorus saat ditemui di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Senin (25/9/2017) mengatakan bahwa pihaknya telah mendengar kejadian tersebut dan telah memerintahkan KUPT Disdik Kecamatan Setia Janji, Lasiran SPd untuk segera membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap Kepala Sekolah tersebut dan hasilnya akan di lanjutkan ke Dinas Pendidikan agar di tindak lanjuti.
 
"Kami sudah perintahkan KUPT Disdik kecamatan Setia Janji, Lasiran untuk memeriksa kebenaran kasus ini,” kata Pardamean.
 
Sementara itu, mantan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul (PC.IPNU) Asahan, Dicky Syahtria di dampingi rekannya Akmal mengatakan tindakan yang dilakukan Kepsek SDN 010099 Silau Maraja Kecamatan Setia Janji, Legina Siregar merupakan aib bagi dunia pendidikan khususnya kabupaten Asahan.
 
“Hal ini merupakan aib bagi dunia pendidikan khususnya Kabupaten Asahan,” kata Dicky
 
Ia mengatakan bahwa jika permasalahan ini tidak segera ditindak lanjuti oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan maka nama baik Dinas Pendidikan Asahan, akan benar benar tercoreng akibat kelakuan seorang oknum Kepala sekolah tersebut.
 
"Kami berharap agar Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Asahan agar segera mengambil tindakan tegas terhadap Oknum Kepala Sekolah tersebut dan bila perlu mencopot jabatannya sebagai Kepala Sekolah serta mengeluarkan surat rekomendasi pemecatan Kepada Bupati Asahan agar ada efek jera bagi kepala Sekolah yang melakukan kekerasan terhadap peserta didiknya," harap dicky.
 
 (DS)

Post a Comment

Disqus