/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wabup Asahan, H Surya Bsc  Bersama Tim Surveyor Akreditasi (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN,Sumutrealita.com – Rombongan Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas menggelar pertemuan dengan Pemkab Asahan yang digelar di hotel Marina, Kisaran, Minggu (24/9/2017). Pertemuan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc.

Wakil bupati Asahan, H Surya Bsc dalam sambutannya mengatakan ada delapan Puskesmas di kabupaten Asahan yang mengikuti Akreditasi Puskesmas tahun 2017 ini. Kedelapan Puskesmas itu diantaranya : Puskesmas Aek Songsongan, Pulau Rakyat, Gambir Baru, Aek Loba, Aek Ledong, Sidodadi, Simpang Empat dan BP Mandoge.
H Surya mengatakan pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Asahan, sebab bidang kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kwalitas, harkat dan martabat manusia dalam kerangka pembangunan seutuhnya.
Pemkab Asahan juga berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan pelayanan kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang dapat kita capai melalui Akreditasi dan pola hidup bersih dan sehat.
Akreditasi Puskesmas merupakan pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri  setelah dinilai bahwa Puskesmas itu memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan.
Hal ini sesuai Permenkes Nomor 46 tahun 2015 tentang Akreditasi Puskesmas, Klinik Pratama, Tempat Praktek Mandiri Dokter dan Dokter Gigi dan berdasarkan Permenkes Nomor 75 tahun 2014 tentang Puskesmas bahwa dalam upaya peningkatan mutu pelayanan , Puskesmas wajib Diakreditasi secara berkala paling sedikit 3 tahun sekali.
Bulan September akan dilakukan survey Akreditasi Puskesmas Aek Songsongan, Puskesmas Pulau Rakyat (25-27 September) dan Puskesmas Gambir Baru (28-30 September) dan bulan Nopember akan dilakukan survey di 5 Puskesmas. ”Semoga Puskesmas di Asahan Terakreditasi dengan kategori Madya dan Paripurna demi terwujudnya Visi Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri, ujar H Surya. 

(DS)

Post a Comment

Disqus